Sukses

Lifestyle

5 Alasan Wanita Makin Susah Bahagia di Usia 20an

Sering kita mendengar bahwa kebahagiaan itu diciptakan, bukan ditunggu. Tapi terkadang menciptakan kebahagiaan itu tak semudah yang dikatakan. Terlebih tiap orang punya masalah beratnya masing-masing.

Buat kamu yang saat ini berusia 20an, pernah nggak merasa makin sulit bahagia? Hari-hari yang dilalui rasanya penuh tekanan. Jadi gampang stres dan hidup nggak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kira-kira apa yang menyebabkan seorang wanita malah makin susah bahagia di usia 20an?

Banyak Peran Baru yang Harus Dijalankan
Kalau mungkin sebelumnya peranmu hanya sebagai pelajar atau mahasiswa, di usia 20an kamu akan memiliki sejumlah peran baru. Seperti menjadi seorang istri, seorang ibu, atau seorang wanita karier. Kalau dalam menjalani peran-peran baru tersebut muncul banyak permasalahan yang makin rumit, hidup akan terasa lebih sulit.

Temukan kebahagiaanmu./Copyright geckoandfly.com

Yang Direncanakan Banyak yang Tak Berjalan Sesuai Harapan
Ada impian yang belum bisa diwujudkan. Ada rencana dan keinginan yang tak berjalan sesuai dengan harapan. Itu semua harus dihadapi, meski memang sulit. Karena tak mudah itu pula, kadang seorang wanita bisa merasa hidupnya berantakan dan sulit bahagia.

Merasa Punya Tuntutan untuk Membahagiakan Semua Orang
Kamu merasa memiliki kewajiban untuk membahagiakan semua orang. Saking sibuknya berusaha membahagiakan orang lain, kamu jadi nggak punya waktu untuk memperhatikan dirimu sendiri. Kamu jadi lupa untuk membuat dirimu sendiri bahagia.

Bahagia itu kita yang ciptakan./Copyright josierobinson.com

Kesibukan dan Rutinitas Menyita Semua Waktumu
Berbagai tanggung jawab harus dipenuhi. Pekerjaan harus diselesaikan tepat waktu. Rutinitas yang padat menyita hampir semua harimu dan tak sempat untuk meluangkan sedikit waktu untuk memanjakan diri.

Teman dan Sahabat Mulai Memiliki Jalan Berbeda
Ada perubahan dalam lingkaran sosialmu. Teman dan sahabat yang tadinya begitu dekat perlahan mulai menjauh. Masing-masing punya jalan yang berbeda. Situasi ini kadang membuatmu kesepian. Hingga akhirnya untuk bahagia, tidak semudah dulu saat masih bersama sahabat-sahabat dekat.

Memang tak semua wanita usia 20an sulit untuk bahagia. Masih banyak wanita yang justru menemukan kebahagiaan terbesarnya di usia 20an. Cuma buat kamu yang merasa kenapa kok makin sulit bahagia di usia 20an, bisa jadi karena disebabkan oleh alasan dan faktor-faktor yang disebutkan di atas.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading