Sukses

Lifestyle

Karena Jodoh Rahasia, Perbedaan Usia Bukan Penghalang Untuk Saling Cinta

Sejak beberapa waktu terakhir, pernikahan dengan perbedaan usia yang sangat jauh telah ramai terjadi di tanah air. Perbedaan usia ini bahkan bisa puluhan tahun antara seorang kakek tua dengan gadis yang masih sangat muda dan belia, atau antara seorang nenek dengan usia di atas 70 tahun dengan pemuda yang baru berusia belasan tahun.

Bicara mengenai pernikahan dengan perbedaan usia terpaut jauh, kali ini kisah pernikahan kakek 60 tahun dan gadis yang masih berusia 17 tahun viral di sosial media. Keduanya adalah warga yang berasal dari Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemilik akun Facebook Yuni Rusmini memposting foto kedua mempelai sembari menuliskan keterangan, "Karena perbedaan umur yang sangat jauh, banyak orang berpikir mereka menikah karena harta. Uups, salah lho. Modal Rp300 ribu, kakek 60 tahun bisa menikahi gadis 17 tahun.

Badu tidak butuh mahar hingga miliaran atau ratusan juta rupiah, toh ia bukan termasuk orang kaya. Kakek yang berprofesi sebagai petani ini hanya butuh Rp300 ribu untuk mengucap ijab kabul. Pernikahan sederhana digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka Utara."

Kakek 60 tahun menikahi gadis berusia 17 tahun/copyright facebook.com/Yuni Rusmini

Dari beberapa kabar yang ada, sang kakek bernama Badu dan sang itri bernama Ika Nurjanah. Keduanya bekerja sebagai petani. Sejak beberapa tahun terakhir, keduanya sering bertemu karena memang ladang mereka berdekatan. Dari sinilah, benih-benih cinta tumbuh di hati keduanya. Hingga akhirnya, Badu memberanikan diri melamar Ika. Keduanya pun menikah di KUA dan kedua keluarga telah menyetujui pernikahannya.

"Maharnya tidak banyak, karena memang dokumen sudah lengkap ya kita nikahkan. Lagian keluarga mereka telah menyetujui pernikahan ini," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, Abdul Aziz Baking.

Mengenai pernikahan ini, banyak warganet memberikan komentar mereka. Siti Hajar berkomentar, "Jika Allah berkehendak apapun bisa terjadi. Yang terpenting ikhtiar dan berdoa, serta keyakinan yang kuat dalam diri kita. Yang jomblo jangan putus asa, selamat Mbah semoga sakinah mawadah rohmah."

Agus Hadi Kusno Kusno berkomentar, "Bila Allah menghendaki, pasti terjadi. "Semoga langgeng sampai anak cucunya nanti, aamiin," ungkap Indrawasih Jakson.

Ya, mengenai jodoh adalah rahasia yang tak pernah kita tahu. Bagaimana pun, kalau memang dua orang telah ditakdirkan berjodoh, keduanya akan tetap bersatu dalam ikatan pernikahan. Sebaliknya, jika memang dua orang belum ditakdirkan berjodoh, sekuat apapun usaha mereka untuk bersatu, keduanya tak akan pernah bisa bersatu.


(vem/mim)
What's On Fimela
Loading