Sukses

Lifestyle

4 Jenis Games Seru Bersama Anak Saat Musim Hujan

Siapa bilang musim hujan artinya stop bermain? Dalam kamus seorang anak, apa pun musimnya, bermain adalah suatu hal yang wajib dilakukan. Adapun peran kita sebagai seorang ibu adalah menyiapkan si kecil untuk bisa bermain dengan aman dan mengasyikan.

Tapi, namanya juga musim hujan, artinya kalian hanya bisa beraktivitas di dalam ruangan. Well, untuk hasilkan pengalaman mengasyikan selama musim penghujan di rumah, simak yuk empat jenis games lucu yang bisa kalian mainkan bersama.

1. Melukis/mewarnai tanah liat
Aktivitas yang satu ini memiliki dua manfaat besar; mengasah kreativitas anak dan quality time antara kalian. Kamu cukup siapkan kerajinan tanah liat yang sudah berbentuk lucu-lucu, sesuaikan saja dengan kesenangan si kecil. Misalkan tanah liat bentuk dinosaurus, kodok, atau bahkan Elsa si Princess Frozen.

Pastikan juga kamu siapkan alas bermain berupa plastik atau kain bekas untuk melapisi bagian rumah yang akan jadi area bermain. Selanjutnya, silakan lukis tanah liat itu dan jangan lupa foto hasil akhirnya.

2. Parade musik
Persilakan si kecil memilih peralatan apa pun di rumah untuk dijadikan instrumen musik. Kamu pun juga harus ikut, Moms. Lalu mulailah berparade bersama. Ingat, nyanyikan lagu kesukaan dia yang diiringi dengan kerontang panci. Paduan dua suara itu dijamin akan membuat dia tertawa.

3. Kemah
Kegiataan yang satu ini melibatkan banyak kain, bantal, dan semua benda kesayangan si kecil. Jadikan kain itu sebagai kemah (kalau sudah memiliki kemah sendiri juga tidak apa-apa) lalu berkemahlah bersama dia. Eits, ini kemah betulan lho di mata dia, jadi siapkan sarung tidur, boneka/mobilan kesayangan, dan camilan di dalam tenda.

4. Origami
Oke, kegiatan yang berikut ini akan membuat kamu, Moms, kembali ke masa sekolah dulu. But it’s okay karena kini kamu melakukannya bersama si kecil. Siapkan kertas origami/lipat berwarna-warni dan pandu dia membuat kodok atau burung bangau.

Tapi kalau kamu sendiri pun susah melakukannya, persiapkan lebih dulu panduan pembuatannya dan letakkan di hadapan kalian. Jangan malu terlihat susah-payah melakukan ini di hadapan anak. Sebab dengan melihat usaha kamu melipat dan membentuk akan membuat dia merasa tidak sendirian melakukannya.

Mudah bukan? Sebenarnya ada banyak lagi aktivitas yang bisa kamu lakukan bersamanya. Yuk simak, apa saja sih 'Cara Asyik Habiskan Musim Hujan di Rumah Bersama Anak; dalam acara Zwitsal Playdate.

Zwitsal Playdate/Vemale.com


Acara ini akan kami gelar Minggu (17/12) di Harlequin, Kemang, Jakarta Selatan, mulai pukul 09.30-12.00. Ada dua Moms cantik, Hilyani Hidranto (Health Influencer dan TV Presenter) serta Yasmin Rasyid (Co-Founder dari @circleofmoms_id) yang siap sharing bersama kamu, Moms. Keduanya akan mendampingi dr.Ellen Theodora dari klikdokter.com yang akan memberi paparan medis soal musim hujan.

Acara ini gratis, Moms! Kamu tinggal isi data di tautan berikut ini http://bit.ly/ZwitsalPlaydateRainyDays dan kemudian isi Thread Ruang Vemale dengan Judul: Rainy Days With Zwitsal. Tulis pengalaman kamu dan si kecil menghadapi musim hujan dan alasan mengapa kami harus memilih kamu. 30 Moms yang beruntung akan ikut ngobrol bareng Hilyani, Yasmin, dan dr.Ellen.

See you there, Moms :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading