Sukses

Lifestyle

Seperti Apa Sih Tempat Kerja yang Nyaman Bagi Para Milenial?

Ladies, bagi yang bekerja waktu selama hampir satu minggu pasti dihabiskan di kantor. Hal ini tak jarang membuat kita merasa bosan. Inilah mengapa pentingnya memiliki suasana bekerja yang nyaman dan menyenangkan, agar meningkatkan mood saat bekerja. Apalagi bagi kaum milenial yang dituntut menjadi seorang pekerja yang lebih kreatif, tempat kerja pasti memegang peranan yang penting.

Nah, kini co-working space menjadi salah satu tempat bekerja yang paling diminati karena bisa menciptakan lingkungan kerja yang lebih diharapkan dibandingkan dengan kantor tradisional seperti banyaknya sekat di dalam ruangan yang memisahkan antar pegawai lainnya.

Beberapa studi bahkan telah membuktikan bahwa co-working space meningkatkan produktivitas. Laporan menunjukkan bahwa dari 70 persen pekerja merasa lebih sehat saat bekerja di co-working space dibandingkan bekerja di kantor tradisional, sementara 50 persen melaporkan bahwa mereka mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi.

Sesuai namanya, co-working space sendiri merupakan tempat bekerja dengan cara kerja sama atau berkolaborasi antar individu dengan latar belakang pekerjaan atau perusahaan yang berbeda. Tak heran jika saat ini, di sekitaran Jakarta kita bisa dengan mudah menemui co-working space. Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah co-working space yang dinamakan Greenhouse yang terletak di Multivision Tower lantai 25, Kuningan, Jakarta.

“Co-working space ini memiliki desain ramah lingkungan dan berbasis konseptual dalam satu tempat. Interiornya telah dikurasi untuk memberikan kesan natural untuk memancing kreativitas. Materi yang digunakan pun bernuansa alam dengan penggunaan kayu, batu alam dan tanaman hijau. Tempat ini bahkan diklaim sebagai tempat yang tepat untuk menyatukan pekerjaan dan gaya hidup,”ujar Manish Nathani, Co-Founder Greenhouse dalam acara peluncuran ‘Co-Working-Greenhouse’, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, kamu juga bisa membuat kerja meja kerjamu senyaman dan semenarik mungkin agar kamu semangat untuk bekerja. Jangan lupa untuk menjalin hubungan baik dengan rekan kerja. Ketika hubungan kamu bersama rekan kerja dan bersahabat, hal ini akan membuat kamu nyaman serta memahami bahwa pekerjaanmu telah mempertemukan kamu dengan saudara-saudara baru.

Satu hal lain yang terpenting adalah hindari pikiran negatif. Usahakan untuk membuat pikiran selalu tenang dan fokus saat bekerja. Dengan pikiran yang tenang dan fokus inilah, disadari atau tidak kamu akan selalu nyaman di tempat kerja.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading