Sukses

Lifestyle

Dukungan Keluarga Jadi Motivasi Utama Puti Soekarno Berpolitik

Nama Puti Guntur Soekarno akhir-akhir ini semakin sering dibicarakan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur. Sosok cantik dan enerjiknya beberapa kali muncul di beberapa kota di provinsi paling timur di Pulau Jawa tersebut. Usut punya usut, ternyata wanita yang akrab disapa Mbak Puti ini memang sedang memperkenalkan diri karena bersiap untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur berikutnya.

Ya, di Pilkada 2018 nanti Puti akan berpasangan dengan Saifullah Yusuf, Ladies. Puti Soekarno tidak berjalan sendiri. Cucu Presiden RI pertama, Bung Karno ini mendapatkan banyak dukungan. Tak hanya dari partai pendukungnya saja, tapi juga masyarakat lain yang mulai terpikat dengan pesona wanita yang akrab disapa Mbak Puti ini.

Tapi, dukungan utama tentu saja berasal dari keluarganya. Wanita kelahiran Juni 1971 ini mendapatkan motivasi besar dari sang suami, Joy Kameron, dan juga dua anaknya Syandri dan Syahan. Salah satu hal yang membuatnya semakin bersemangat melakukan perjuangan politik adalah bahwa politik bukan hanya diwakili hal besar saja. Keluarga juga menjadi unsur terkecil politik yang punya peranan penting.

© instagram/puti_soekarno

Minatnya dalam bidang politik tentu saja dipengaruhi oleh latar belakang keluarganya yang masih menjadi bagian trah Soekarno. Sang ayah, Guntur Soekarno Putra sering mendidik dan mengajak Puti melakukan diskusi politik sejak kecil.

“Saya tumbuh dari latar belakang politik. Sebenarnya dari mulai kecil kami memang sudah tidak asing lagi dengan pembicaraan yang berbau politik. Artinya politik tidak melulu bicara soal kekuasaan dan lain sebagainya, tetapi pembicaraan tentang bagaimana mencintai tanah air, budaya itu sudah menjadi bagian dari diskusi-diskusi politik kecil,” cerita ibu dua anak tersebut dalam sebuah sesi wawancara bersama reporter Merdeka.com.

Bagi kaum Hawa, menjadi politikus adalah sebuah tantangan. Bakal ada waktu untuk keluarga yang terbuang karena harus terjun langsung ke masyarakat, atau menghabiskan hari-hari untuk rapat di Gedung DPR/MPR RI. Beruntung Puti memiliki keluarga yang kompak dan harmonis, yang bisa memahami kesibukannya. Nggak hanya itu saja, anggota Komisi X DPR RI ini juga tetap berusaha menyisihkan waktunya untuk keluarga.

Puti juga dikenal sebagai sosok yang sederhana dan bersahaja. Menarik ditunggu perubahan apa yang akan dibawa olehnya jika terpilih menjadi pemimpin Jawa Timur nantinya, Ladies.

(vem/ayu/xpi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading