Sukses

Lifestyle

Ini Caranya Keluarga Nurdin Halid Tunjukkan Cinta Tanah Air

Kita wajib bangga hidup di Indonesia, Ladies. selain keberagaman wisata alam yang menarik perhatian wisatawan mancanegara dari berbagai penjuru dunia, kekayaan budayanya pun tiada duanya, salah satunya terlihat dari busana adat dari berbagai daerah di tanah air. Selain unik dan penuh dengan simbol, menggunakan pakaian adat menjadi salah satu cara memperlihatkan kebanggaaan dan kecintaan pada budaya bangsa.

Hal ini juga yang diperlihatkan oleh Nurdin Halid dan keluarganya. Nama pria kelahiran Sulawesi Selatan ini memang cukup akrab di telinga. Nggak hanya berprofesi sebagai pengusaha sukses dan politisi senior Golkar, Nurdin juga dikenal karena kepemimpinannya di PSSI pada tahun 2003-2011. Kini, namanya makin melambung setelah dipasangkan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar dalam Pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Selatan 2018.

Keputusan pria yang lahir pada tanggal 17 November 1958 ini mendapat dukungan penuh dari istrinya, Andi Nurbani dan ketujuh anaknya. Kekompakan mereka memang patut diacungi jempol. Di tengah kesibukan setiap anggota keluarga, mereka masih sempat lho meluangkan waktu di akhir pekan, sesuai kesepakatan yang sudah dibuat.

Bukan hanya untuk sekadar mengobrol atau liburan bareng, kebersamaan ini juga diabadikan dalam bentuk foto keluarga. Selain tampil dalam balutan busana kasual, mereka juga mengenakan busana adat yang bikin tampilannya terlihat indah dan mewah.

Dalam foto di atas, misalnya, Nurdin berpose bersama keluarga dengan busana adat warna-warni. Sang kepala keluarga memilih menggunakan jas yang membuat pria berusia 59 tahun ini tampak gagah. Sang istri yang akrab dipanggil Nurbani, mengusung busana dengan warna dominan merah dan emas. Tak ketinggalan kerudung berwarna merah bertabur payet, yang bikin penampilannya tampak sangat cantik.

Begitu juga dengan anak perempuan Nurdin lainnya, mereka pun kompakan menggunakan busana adat dengan warna-warna cantik, seperti emas, kombinasi biru-ungu, serta padupadan biru dan pink. Selain busana yang tampak mewah, hiasan kepala dan anting pun turut mempercantik penampilannya.

Selain bangga pada warisan budaya bangsa, rasa cinta pada tanah air juga bisa diwujudkan dalam aksi nyata. Seperti Nurdin Halid yang siap bersaing jujur dan sportif dalam Pilkada Sulsel 2018, untuk mewujudkan masyarakat Sulawesi Selatan yang maju dan sejahtera. Semoga terwujud ya, Ladies!

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading