Sukses

Lifestyle

Sibuk Bukan Halangan untuk Mempersiapkan Pernikahan, Baca Tipsnya

Menjelang pernikahan rasanya dua puluh empat jam tidak cukup. Waktu rasanya kurang untuk mempersiapkan pernikahan sekaligus harus bekerja. Daftar pekerjaan yang harus diselesaikan juga seringkali menjadi alasan mengapa bekerja sekaligus mempersiapkan pernikahan bukanlah perkara mudah. Tapi bukan berarti tidak bisa bukan?

Ladies, berikut ini adalah tips untuk mempersiapkan pernikahan sementara kamu dan pasangan masih sibuk bekerja. Yuk, agar kerja dan persiapan pernikahan jalan terus tanpa mengorbankan salah satunya.

Manfaatkan Waktu Istirahat

Maksimalkan jam istirahat untuk mengecek vendor dan kebutuhan pernikahan kamu. Jangan sekali-kali menyelipkan urusan persiapan pernikahan di jam kerja kamu karena justru hal ini membuat kamu menjadi kurang fokus dan mengakibatkan pekerjaan kamu berantakan.

Bagi waktu dengan seksama. Selesaikan lebih banyak pekerjaan sebelum jam istirahat makan siang. Kemudian gunakan waktu tersebut untuk mencari ide dan inspirasi pernikahan sekaligus mengecek vendor yang akan kamu hubungi. Manfaatkan waktu istirahat untuk berdiskusi dengan pasangan sebaik mungkin.

Patuhi Jadwal

Mematuhi jadwal/Copyright Shutterstock

Buat jadwal sebaik mungkin dan pastikan kamu mematuhinya. Waktu istirahat biasanya tak panjang, rencanakan hal yang paling pas dilakukan dalam waktu yang tersedia dan jangan berencana untuk mengulur waktunya karena dapat mengganggu pekerjaan kamu.

Pergunakan waktu istirahat dengan sebaik mungkin dan usahakan untuk mematuhi jadwal yang sudah dibuat dan sepakati bersama pasangan.

Persiapkan Daftar

Saat akan merencanakan pernikahan jangan lupa untuk membuat daftar rencana pernikahan. Buat catatan vendor, jumlah undangan hingga rencana pesta pernikahan. Usahakan untuk mematuhi catatan yang sudah kamu baut dengan sebaik mungkin.

Walaupun kamu hanya sempat untuk mempersiapkan pernikahan di sela waktu istirahat kamu, pastikan kamu tidak lupa untuk makan siang. Makan sianglah dengan cepat tanpa melihat handphone atau computer. Selesaikan dengan cepat, lalu berpindahlah pada urusan lain.

Bagaimana, setuju? Jika kamu memiliki pengalaman lain tidak ada salahnya menyampaikannya di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading