Sukses

Lifestyle

Terinspirasi Wanita Hebat Dunia, Ini Edisi Khusus Barbie di Women's Day

Seperti yang kita tahu, tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Dan kemarin adalah hari yang begitu berharga bagi para perempuan di seluruh dunia. Ada banyak hal menarik di Hari Perempuan ini, salah satunya adalah rilis boneka Barbie dari perusahaan Mattel yang terinspirasi perempuan-perempuan hebat dunia bertajuk "Inspiring Women."

Dilansir dari laman thethings.com, sedikitnya ada 17 boneka barbie yang dirilis. Di mana ke 17 boneka tersebut terinspirasi oleh 17 perempuan hebat dunia.

Perempuan-perempuan yang menjadi inspirasi tersebut antara lain adalah ahli matematika dunia Katherine Johnson, pilot Amerika Earhart hingga seniman bernama Frida Kahlo juga atlet perempuan berpengaruh di dunia yakni atlet hangar Ibtihaj Muhammad dan atlet snowboarding Amerika Serikat Chloe Kim. Ada pula perempuan inspiratif dari dunia modeling seperti Ashley Graham.

Sedikitnya ada 17 wanita yang menjadi inspirasi boneka Barbie di Women's Day/copyright thethings.com/health.com

Memiliki desain yang nyaris sama persis dengan sosok aslinya, boneka-boneka ini begitu mengagumkan. Dengan rilis atau dibuatnya boneka ini, diharapkan anak-anak di dunia khususnya anak-anak perempuan terinspirasi untuk menjadi pribadi tangguh, hebat dan mengharumkan nama dunia dengan prestasi mereka.

Lisa McKnight, Wakil Senior Presiden dan General Manager Barbie mengungkapkan, "Sebagai sebuah merek yang menginspirasi anak perempuan di seluruh dunia, Barbie merilis edisi terbaru dengan koleksi terbanyak di Hari Perempuan Internasional. Kami sangat senang bisa memberi inspirasi lewat serial model dari sosok inspiratif di dunia nyata. Kami harap lewat boneka ini, anak-anak perempuan di dunia bisa menjadi apa saja dan meraih prestasi terbaiknya."

Adapun perempuan hebat lain yang dijadikan inspirasi boneka seri terbaru Barbie ini antara lain adalah wartawan Martyna Wojciechowska, pegolf profesional Lorena Ochoa, desainer Vicky Martin Berrocal pemain sepakbola Sara Gama, aktris Xiaotong Guan, dan penari balet Yuanyuan Tan. Ada juga ahli konservasi Bindi Irwin, koki Hélène Darroze, atlet windsurfing Çagla Kubat, perancang Leyla Piedayesh dan atlet bola voli Hui Ruoqi.

Tiga boneka yang sudah bisa pre-order secara online/copyright thethings.com

Untuk saat ini sendiri, edisi khusus Barbie bertajuk Inspiring Women belum diketahui pasti kapan akan dilakukan rilis penuh. Belum diketahui juga kapan dan di mana saja boneka ini akan dilakukan penjualan. Namun yang pasti, untuk tiga boneka dari tiga tokoh ahli matematika Katherine Johnson, seniman Frida Kahlo, dan pilot Amelia Earhart bisa dibeli lewat layanan pre-order online dengan satuan harga 29.99 dollar AS atau setara dengan Rp404 ribu.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading