Sukses

Lifestyle

Tips Promosi Tanpa Perlu Terlihat Menonjol, 6 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan

Ladies, siapa yang tidak ingin mendapatkan promosi jabatan? Tapi bagaimana agar tetap menarik tanpa perlu terlihat menonjol? Menarik perhatian atasan agar memperhatikan kontribusi kamu di kantor. Well, promosi tetap jalan tanpa harus terlihat memaksakan diri.

Berikut ini adalah 6 cara agar terlihat menarik di depan atasan tanpa perlu terlihat menonjol. Yuk, simak tips dari Jobstreet.com di bawah ini.

1. Tunjukkan Kemampuan Berceritamu

Jangan hanya mengatakan bahwa kamu mencapai x, y, z. Buat mereka tertarik dengan memusatkan perhatian pada langkah-langkah yang kamu lalui, kesalahan yang kamu buat di sepanjang jalan, dan orang-orang yang dapat kamu pelajari dalam prosesnya. Jadikan fokus ceritanya pengalaman bukan kemampuanmu.

2. Berikan Pujian Kepada Atasan

Jangan ragu untuk mengungkapkan terima kasih kepada tim dan atasan saat kamu menceritakan prestasi. Ini menunjukkan bahwa kamu rendah hati dan memberi penghargaan di tempat yang seharusnya. Menjadi down-to-earth (rendah hati) langsung membuat kamu disenangi dan dapat dipercaya, daripada menjadi seseorang yang mengira dia mengetahui semuanya.

3. Dukung dengan Fakta

Jangan hanya mengatakan bahwa kamu meningkatkan penjualan departemen sebesar 20% dalam waktu enam bulan. Lihatlah detail bagaimana kamu mewujudkannya, dan pastikan kamu memiliki bukti dokumenter bahwa kamu telah melakukan apa yang kamu katakan.

4. Jadilah Spesifik

Sebutkan contoh spesifik tanpa terlalu melebih-lebihkan. Jangan hanya mengatakan bahwa kamu adalah “Manajer Penjualan terbaik yang dimiliki perusahaan.” Kedengarannya berlebihan dan palsu. Siapa pun bisa mengatakan bahwa dia yang terbaik, tapi membuktikan itu adalah masalah yang berbeda sama sekali. Buat pernyataan spesifik yang menjelaskan kontribusimu dengan jelas, seperti “Saya meningkatkan konversi penjualan sebesar x% dengan berfokus pada aktivitas media sosial reguler dan mendorong keterlibatan pelanggan.”

5. Jangan Terlalu Banyak Bicara

Jika atasan atau Manajer SDM menginginkan lebih banyak informasi, mereka akan memintanya. Membahasnya terus menerus menunjukkan bahwa kamu merasa tidak aman dan sangat peminta. Ini adalah dasar penolakan yang besar.

6. Tetap Percaya Diri

Kepercayaan diri sangat penting jika kamu ingin dihormati, tapi bukan berarti kamu menjadi sombong. Ini semua tentang menyeimbangkan antara kepercayaan diri dan kerendahan hati. Kenali harga dirimu dan banggakanlah siapa dirimu, tapi tetap terbuka terhadap perspektif dan kesempatan untuk belajar sesuatu yang baru dari orang lain. Mampu menyeimbangkan kepercayaan diri dengan kerendahan hati akan mempengaruhi cara kamu menampilkan diri dan kontribusimu, membuat kamu lebih disukai rekan dan atasan.

Bagaimana ladies? Sudah siap untuk mempromosikan diri untuk karier yang lebih baik? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading