Sukses

Lifestyle

Rahasia Menggoreng Makanan Tanpa Lengket di Wajan

Fimela.com, Jakarta Salah satu masalah yang sering dikeluhkan adalah makanan yang lengket di wajan. Nah, minyak goreng memang licin, namun reaksinya dengan kandungan bumbu makanan dan panas, bisa menyebabkan masakan itu lengket di wajan. Berikut ini adalah beberapa rahasia memasak agar tak lengket di wajan:

  • Yang pertama adalah keringkan wajan yang akan digunakan. Saat wajan bersih dan kering, bisa terhindar dari resiko masakan lengket.
  • Selanjutnya, normalkan suhu makanan. Makanan yang baru didinginkan biarkan dulu dengan suhu ruangan. Makanan yang terlalu basah juga kurang bagus untuk penggorengan, membuat hasil gorengan kurang kering. Sedangkan suhu makanan yang masih dingin dan basah biasanya cenderung mudah lengket. Pastikan makanan dalam suhu normal dan kering.
  • Rahasia agar makanan tak lengket ternyata juga panas minyak yang pas. Pastikan minyak sudah cukup panas (bukan terlalu panas). Saat seperti itu, menggoreng makanan akan lebih mudah dengan kematangan merata dan warna yang cantik.
  • Ada beberapa bumbu yang memang mudah lengket, misalkan saja kecap, gula, atau bumbu pekat lainnya. Agar tidak lengket di wajan sebaiknya bumbu ini sudah meresap sempurna di masakan.

Nah, mudah sekali bukan? Semoga bermanfaat ya Sahabat Fimela.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading