Sukses

Lifestyle

Kiat Agar Tetap Istiqamah dalam Berhijab dari Alyssa Soebandono

Beberapa tahun sudah Alyssa Soebandono memutuskan untuk menutup auratnya. Jika masih ada banyak wanita bahkan selebriti yang masih sering buka-tutup hijab, istri dari Dude Harlino ini tetap istiqamah berhijrah dan berhijab. Dilansir oleh KapanLagi.com (26/5), Alyssa bahkan ingin melanjutkan ke tahap hijab syar'i.

"Pastinya otomatis gini, mungkin kan sebelum-sebelumnya berpikiran untuk selalu ada istilah untuk hijabin hati dulu baru hijabin auratnya. Tapi kan sebenarnya masalah hati itu kan Allah yang akan membolak-balikkan. Yang namanya aturan dalam Islam sudah tertulis di dalam Al-Quran, cuma terkadang kitanya aja sebagai individu yang tidak mau mendengarkan terhadap kewajiban," tuturnya.

Copyright: KapanLagi.com


"Saya sendiri juga, namanya proses, berhijab juga baru gitu. Belum lama banget. Jadi nggak akan menyalahkan orang yang belum menggunakan hijab. Apa yang saya rasakan ini, ketakutan-ketakutan, begitu ditanya nanti berhijab nggak takut kekurangan job? Sebenarnya Allah sudah membuka pintu yang lain. Yang kita sama sekali nggak pernah sangka sebelumnya. Membuat kita semakin belajar oh kita sudah berhijab, ingin memperdalam lagi gimana sih caranya supaya lebih dekat lagi sama Allah. Supaya lebih bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi. Ya caranya dengan memperdalam agama, mempraktekkan apa yang sudah kita pelajari," lanjut Icha.

Alyssa pun mengungkapkan bahwa hidup di dunia ini adalah soal belajar. Setelah melaksanakan kewajiban, keinginannya untuk memperdalam agama pun jadi semakin besar. Karena itu ia selalu berusaha untuk tetap istiqamah dan senantiasa menguatkan imannya.

Semoga apa yang disampaikan Alyssa ini menginspirasimu ya Ladies.

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading