Sukses

Lifestyle

Tips Bawa Barang Pakai Motor Saat Mudik Agar Aman & Nyaman

Ramadan telah sampai pada hari ke 12. Buat kamu yang sedang merantau, pasti sudah siap-siap untuk mudik saat lebaran nanti. Beberapa orang akan mudik menggunakan kendaraan umum, naik mobil pribadi atau naik sepeda motor. Nah, buat kamu yang hendak mudik menggunakan sepeda motor, pastikan untuk selalu menjaga keselamatan berkendara. Pastikan bahwa kamu bisa mudik dengan aman dan nyaman.

Walau mudik dengan membawa barang bawaan cukup banyak, kamu harus tahu aturan membawa barang bawaan agar tetap aman dan nyaman. Dan berikut ini adalah tips membawa bawang pakai motor saat mudik agar tetap aman dan nyaman.

  • Barang bawaan jangan sampai lebarnya melebihi lebar setang kemudi. Ketika barang lebih lebar dari setang kemudi, ini memungkinkan kita tak bisa melihat spion dan ini sangat berbahaya.
  • Hindari membawa barang dengan berat berlebih. Sesuaikan berat barang bawaan dengan kapasitas motor dan kekuatan diri kamu sendiri. 
  • Tinggi barang bawaan setidaknya tidak lebih tinggi dari punggung kamu. Barang bawaan yang terlalu tinggi sangat berisiko mengganggu keselamatan. 
  • Hindari membawa barang bawaan di depan kemudi. Membawa barang terlalu berlebih di depan kemudi bisa mengganggu kenyamanan kamu saat berkendara. 
  • Ikat kuat barang bawaan dengan tali yang tak mudah putus. Jika kamu sudah memastikan barang diikat kuat, kamu bisa melakukan perjalanan dengan barang bawaan. 
  • Pastikan bahwa barang bawaan kamu tidak menutupi lampu sein maupun lampu rem sepeda motor. Cek kondisi barang dan semua kelengkapan berkendara. 
  • Jika barang yang dibawa tidak terlalu banyak, kamu bisa menggunakan tas punggung untuk membawa barang. Tas punggung ini membuat kamu lebih nyaman dan aman dalam berkendara.

Ladies, itulah beberapa tips bawa barang pakai motor saat mudik agar aman dan nyaman. Saat berkendara pakai sepeda motor, pastikan untuk menjaga keselamatan dengan selalu memakai helm, jaket, sarung tangan, pelindung dada, sepatu dan celana. Untuk kamu yang suka pakai rok, pastikan bahwa rok tidak terlalu berkibar sehingga sangat mungkin masuk ke dalam roda motor atau rantai dan membahayakan keselamatan kamu.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menyiapkan aktivitas mudik bagi yang hendak mudik tahun ini.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading