Sukses

Lifestyle

Terjebak Cinta Segitiga, Jangan Katakan Ini Jika Ia Pilih yang Lain

Pernahkah kamu terjebak cinta segitiga? Hubungan cinta seperti ini bukan hanya menjadi dilema bagi tiga belah pihak, tapi juga menjadi beban bagi sosok yang diperebutkan. Ketika seseorang yang kamu suka ternyata juga disukai temanmu dan kamu berada pada posisi yang menggantung. Lalu bagaimana menghadapi situasi seperti ini?

Menurut Psikolog Anak dan Keluarga, Ratih Zulhaqqi, kecewa karena cinta seperti ini boleh saja tapi harus menerima keputusan tersebut dengan lapang dada. "Kecewa tidak apa-apa, karena kecewa tidak bisa diabaikan begitu saja."

Ia menjelaskan bahwa masalah perasaan memang tidak bisa dipaksakan. Tapi yang perlu dilakukan pertama kali adalah menerima kenyataan. Kamu maupun wanita lain yang dalam posisi sama mungkin sama-sama tidak ingin muncul dan mengalah, maka kenali situasinya.

Ketika pada akhirnya kamu adalah sosok yang ditinggalkan, kamu lebih bisa menerima keputusan tersebut karena sedari awal kamu tahu bahwa hubungan ini antara mungkin dan tidak mungkin.

Agar tidak menimbulkan dendam dan sakit hati berlebihan, akan lebih baik jika ada penjelasan dari kedua belah pihak. Ratih menekankan bahwa boleh saja jika masih menyimpan perasaan dengan sosok tersebut. Namun tetap harus menjaga perasaan orang yang sedang jatuh cinta tersebut.

Jadi, itu hal yang bisa kamu lakukan jika terjebak cinta segitiga. Mengalami cinta segitiga memang tak pernah mudah, apalagi jika kamu adalah pihak yang harus ditinggalkan, namun pada akhirnya kamu harus menghadapinya, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading