Sukses

Lifestyle

Tips Praktis Cek Ban Kendaraan Sebelum Mudik Hanya Pakai Uang Logam

Sebelum melakukan perjalanan mudik yang cukup jauh, semua hal wajib dipersiapkan. Salah satu hal terpenting yang wajib diperiksa adalah kondisi kendaraan yang akan dipakai. Nah, kamu wajib memeriksa tekanan ban mobil sebelum melakukan perjalanan, terutama saat mudik. Karena tekanan ban memengaruhi jarak tempuh dari kendaraan.

Jika kamu rajin mengecek kondisi tekanan ban, kamu bisa menempuh jarak hingga mencapai 3,3 persen lebih jauh dan menghemat ongkos BBM. Selain itu, jika tekanan ban kurang memadai akan menyebabkan ban mudah panas karena gesekan yang besar dengan aspal, sehingga ban cepat aus dan bisa membahayakan keselamatan mengemudi.

Kamu bisa mengecek tekanan ini sendiri di rumah dengan bantuan uang koin lho Ladies. Bagaimana sih caranya? Letakkan saja uang koin di tapak ban mobilmu, jika kamu bisa melihat seluruh gambar uang koin tersebut, maka saatnya bagi mobil untuk ganti ban.

Jika ingin ban mobil lebih awet sebaiknya hindari lubang di jalan. Lubang yang besar ini  tak hanya bisa merusak ban mobil saja, tapi juga akan mengganggu keseimbangan atau balance dari ban mobil.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat mudik, mudik harus selamat!

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading