Sukses

Lifestyle

Pada Usia Inilah, Pria Umumnya Sudah Siap Berkomitmen atau Menikah

Fimela.com, Jakarta Seorang pria bisa memiliki pertimbangannya sendiri sebelum memutuskan untuk berkomitmen atau menikah. Mulai dari soal kesiapan mental hingga karier atau kemapanan. Namun, tahukah kalau pada usia tertentu seorang pria bisa sudah mantap untuk menjalin komitmen atau menikah?

Dikutip dari buku Why Men Want Sex and Women Need Love, pria dikatakan sudah siap berkomitmen atau menikah pada usia 27 tahun. Ketika mencapai usia 27 tahun, kandungan testosteron dalam tubuh pria mulai bekurang. Pada sekitar usia tersebut, seorang pria mulai bersikap lebih penyayang dan pasif karena perbandingan jumlah hormon pria dan perempuan di tubuhnya mulai mengalami perubahan arah. 

Saat mencapai usia 27 tahun, seorang pria menjadi lebih tertarik dengan hubungan jangka panjang dan mulai berpikir dengan lebih dewasa. Pada usia ini, seorang pria bisa mulai lebih aktif menelepon perempuan yang disukainya tanpa alasan khusus. Dia juga mulai lebih banyak menghabiskan waktunya memikirkan arah hubungan yang akan dijalaninya untuk jangka panjang.

Pengaruh hormon ternyata bisa jadi salah satu faktor yang memengaruhi kesiapan pria berkomitmen atau menikah. Meski begitu, faktor-faktor lain pun bisa ikut memengaruhi pertimbangan seorang pria untuk menikah. Tapi setidaknya patokan usia ini bisa kita jadikan alasan pada seseorang yang sebenarnya sudah lama ada di sisi kita tapi tak kunjung melamar, ehm.

 

What's On Fimela
Loading