Sukses

Lifestyle

Perdana Digelar, Ini Hadiah Yang Diperebutkan Finalis Miss Grand Indonesia

Di era moderen seperti saat ini, generasi muda sangat berperan penting untuk menjadi pelopor berbagai perubahan ke arah yang lebih untuk memajukan bangsa.

Dari dasar itulah, Miss Grand Indonesia untuk pertama kalinya hadir di Indonesia. Dikna Faradiba selaku Presiden Miss Grand Indonesia mengatakan, lewat tema ‘Beauty in Diversity’ kontes kecantikan ini akan menampilkan 34 finalis berkualitas dan terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia. Mereka akan akan memperebutkan sebuah mahkota bertahtakan berlian penuh pertama kalinya di Indonesia.

Lebih lanjut, Dikha mengatakan kontes kecantikan ini bukan hanya cantik saja. Melainkan dapat mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. Persyaratan untuk mengikuti ajang bergengsi ini pun harus memiliki public speaking yang baik, serta bisa berbahasa Inggris.

“Saya ingin Miss Grand Indonesia ini menjadi ajang bagi wanita-wanita terbaik lndonesia untuk menunjukkan kualitas dirinya, untuk kemudian menggapai cita-cita dan impiannya dengan menyandang gelar Miss Grand Indonesia, serta termotivasi untuk semakin memperkenalkan Indonesia ke ajang dunia. Dan cantik bukan hanya di wajah tapi cantik jiwa membawa perubahan,"ujar saat ditemui di konfrensi pers "Miss Grand Indonesia", di Sari Pacific Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).

Hal serupa pun dikatakan oleh Ivan Gunawan sebagai Advisor of Miss Grand Indonesia, kontes kecantikan ini merupakan hal yang baru dibanding kontes kecantikan yang sudah ada.

"Jadi bukan hanya cantik, finalis Miss Grand Indonesia ini juga dapat membanggakan Indonesia. Ajang Miss Grand indonesia 2018 benar-benar menjadi ajang yang mengkolaborasikan antara kreativitas generasi muda dengan didukung oleh Kementerian Pariwisata RI, juga Kementerian Sosial RI,"ucapnya.

Sebelum malam final, para peserta akan menjalani karantina sejak tanggal 9-21 Juli 2018 di Hotel Sari Pacific Jakarta yang berlokasi di jalan M.H. Thamrin No. 6, Menteng, Jakarta Pusat. Sepanjang masa karantina ini nantinya ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh seluruh finalis Miss Grand Indonesia 2018.

Selain merebutkan mahkota Miss Grand Indonesia, para finalis juga akan memperubutkan hadiah utama 1 unit apartment. Serta pemenang pun akan mewakili Indonesia di ajang bergengsi Miss Grand Internasional

Sejarah Miss Grand Indonesia

Miss Grand internasional memberikan kepercayaan kepada Yayasan Dharma Gamtra Indonesia untuk menggelar kontes kecantikan secara nasional dengan judul “Miss Grand indonesia”. Mengangkat tema Beauty in Diversity (Kecantikan daiam Keragaman), kegiatan ini dimaksudkan untuk mengungkapkan kecantikan wam'ta indonesia dari keragaman suku bangsa dan budaya. Melalui kegiatan ini, Miss Grand indonesia ingin mencari bakat-bakat terpendam wanita indonesia sekaligus mencetak para wanita muda tersebut dalam menghadapi tantangan di abad 21. Miss Grand indonesia akan mewakili wanita indonesia yang modern, mandiri, memiliki jiwa sosial serta dapat berkontribusi diberbagai bidang balk sosiai, pemberdayaan, pariwisata dan ekonomi. Sosok Miss Grand indonesia sekaligus bisa menjadi inspirasi bagi para generasi muda.

Miss Grand Indonesia sendiri merupakan organisasi yang didirikan pada 2018 ini mengemban misi membawa nama bangsa indonesia ke jenjang intemasional melaiui kontes kecantikan. Sekaligus memprornosikan kebudayaan, keindahan dan wisata indonesia. Miss Grand indonesia juga mendukung tujuan dari Miss Grand intemasional untuk memberikan kesempatan bagi wanita indonesia dalam mengkampanyekan “STOP THE WAR AND VIOLENCE" baik bagi masyarakat indonesia khususnya dan dunia umumnya.

Prestasi Indonesia di Miss Grand Indoensia

Prestasi Indonesia dalam ajang Miss Grand international adalah pada tahun 2014 berhasil menjadi Top 10 meraih gelar sebagai Best Evening Gown. Sedangkan di tahun berikutnya 2016, untuk pertama kalinya indonesia berhasil membawa pulang mahkota Grand Slam Beauty Pageant serta meraih geiar sebagai Best National Costume. Pada penyelenggaran tahun 2017 di Ho Chi Minn, Vietnam, meraih penghargaan Best National Costume.

Nah bagi kamu yang penasaran siapakah perempuan yang terpilih menjadi Miss Grand Indonesia 2018 untuk pertama kalinya, saksikan malam Grand Final Miss Grand Indonesia 2018 dapat disaksikan oleh masyarakat indonesia secara ekskiusii di SCTV pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 pukul 18.30 WIB.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading