Sukses

Lifestyle

Ussy & Andhika Pratama Luncurkan Bisnis Restoran Lurik Coffee & Kitchen

Pasar bisnis di Indonesia kini semakin meriah dengan maraknya usaha para selebrita Tanah Air. Mulai dari pakaian, sepatu, hingga merambah ke dalam dunia kuliner. Lahan bisnis di dunia kuliner memang tidak ada habisnya Ladies. Peluang tersebut pun dimanfaatkan oleh Ussy Sulistiawati dan suaminya, Andhika Pratama.

Mungkin tak banyak yang tahu kalau pelantun It's You ini ternyata memiliki hobi memasak. Jika memiliki waktu luang Ussy sering berkutat di dapur untuk mencoba berbagai resep masakan keluarganya yang turun temurun. Bukan hanya resep dari sang Ibu, Ussy juga mendapatkan resep rahasia milik Ibu dari Andhika, mertuanya. Ingin tetap menjaga resep keluarga dan membagikannya, Ussy dan Andhika pun membuka restoran bernama Lurik Coffee dan Kitchen.

Copyright: Vemale.com


Sempat membuka usaha restoran Jepang, kini Ussy mencoba peruntungan kembali di dunia kuliner dengan suaminya, Andhika Pratama. Pada tanggal 23 Juli 2018 lalu, tepat di hari ulang tahunnya, Ussy dan Andhika membuat serangakaian acara Grand Opening restorannya, Lurik Coffee & Kitchen yang dibuka oleh Walikota Jakarta Selatan, Marulloh dengan nuansa yang kental dengan ciri khas tradisional Indonesia.

Berlokasi di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, restoran milik Ussy dan Andhika memiliki nuansa dan menu dengan ciri khas tradisional dari Indonesia, seperti; Lidah Saus Tiram, Cumi Saus Hitam, Buntut Balado, Ikan Asin Jambal Roti Balado, serta Sate Maranggi dengan bumbu khususnya. Selain itu berbagai sajian sup juga disediakan oleh Ussy dan Andhika, seperti; Sup Buntut Bakar dan Sup Iga.

Copyright: Vemale.com


Lurik Coffee & Kitchen juga menyajikan makanan khas Indoneisa yang diracik dengan resep rahasia keluarga lho, Ladies. Seperti, Dori Sambal Matah yang digoreng renyah dan dibalur dengan sambal matah khas Bali. Selain itu, Kangkung Balacan yang ditumis dengan terasi juga menjadi menu andalan resep rahasia keluarga.

Bukan hanya makanan berat yang disajikan di Lurik Coffee & Kitchen, ada juga camilan dengan ciri khas Indonesia, seperti Sandwich Neng Ussy. Walau memiliki nama 'sandwich' namun camilan ini memiliki rasa yang Indonesia banget, Ladies. Selain Sandwich, juga ada Roti Bakar Lurik yang menggunakan roti tawar Bandung yang memiliki banyak pilihan rasa.

Copyright: Vemale.com


Restoran dengan ciri khas Indonesia ini juga memiliki beberapa menu makanan khas luar negeri namun, tetap dengan racikan dan bumbu rempah asli Indonesia sehingga tidak meninggalkan ciri khas dari Lurik Coffee & Kitchen tersebut. Beberapa makanan khas luar yang disajikan seperti; Sapo Tahu dan Mie Champong khas dari negara Korea.

Berhasil menggarap berbagai jenis makanan khas Indonesia, Ussy juga meracik sendiri menu minumannya sendiri. Bukan hanya rasanya yang unik, Ussy juga memberikan masing-masing nama minumannya dengan cerita romantisnya dengan Andhika. Seperti, minuman Mumuw dan Pupuw, yang merupakan panggilan sayang bagi keduanya. Selain itu ada Es Lurik yang disajikan dengan menggunakan batok kelapa. Sesuai dengan namanya, Lurik Coffee & Kitchen juga menyajikan berbagai jenis kopi yang diambil dari berbagai daerah di Indonesia.

Ussy menyampaikan, "Intinya saya ingin semua menu di Lurik Coffee & Kitchen ini tetap memakai pakem khas Indonesia. Meski makanannya beragam dari luar, kami tetap menyajikan dengan bumbu asli Indonesia," jelasnya. Ussy juga berharap pelanggan yang datang ke Lurik COffee& Kitchen bisa merasakan semua makanan hasil resep rahasia turun temurun dari keluarganya.

Setelah Lurik Coffee & Kitchen, Ussy dan Andhika juga berencana meluncurkan resto keduanya, Bakoel Ussy di kawasan Cawang loh, Ladies. Semoga rencana dan usaha milik pasangan selebriti ini selalu berjalan lancar dan sukses.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading