Sukses

Lifestyle

Gara-Gara Tanda Tangannya, Pria di Peru Ini Mendadak Viral

Seorang pria di Peru akhir-akhir ini namanya viral di dunia maya. Ia viral setelah pihak kepolisian setempat mengunggah dokumen berisi tanda tangan yang dibuat pria bernama Juan Carlos Varillas Bazan tersebut.

Juan sendiri adalah seseorang yang baru saja ditangkap pihak kepolisian setempat bersama lima rekannya atas kepemilikan senjata tajam. Dan sebelum dimasukkan ke dalam sel atau penjara, ia diwajibkan untuk menandatangani dokumen yang berkaitan dengannya.

Melansir dari laman odditycentral.com, tanda tangan Juan rupanya sangat unik. Unik di sini bukan berarti memiliki bentuk rumit atau sangatlah indah. Unik di sini adalah tanda tangan Juan berbentuk gambar seekor kucing.

Tanda tangan Juan merupakan gambar kucing/copyright odditycentral.com

Awalnya pihak kepolisian curiga bahwa Juan telah memalsukan tanda tangannya. Pihak kepolisian pun membandingkan tanda tangan di dokumen itu dengan tanda tangan Juan di kartu identitas miliknya. Rupanya tanda tangan itu sama.

Menganggap bahwa tanda tangan Juan unik dan tak biasa, pihak kepolisian pun mengunggah foto tanda tangannya di akun sosial media facebook. Atas unggahan ini, sejumlah netizen pun mengaku tak habis pikir dengan tanda tangan Juan. Beberapa netizen bahkan memperolok Juan karena menganggap tanda tangan itu sangat tidak masuk akal.

Juan akhirnya menjelaskan kenapa ia menggunakan tanda tangan bentuk kucing yang tak biasa tersebut. Pasalnya, saat usianya masih 16 tahun, kucing kesayangannya mati. Ia pun memutuskan untuk membuat tanda tangan kucing setelah kematian kucingnya itu.

Tanda tangan Juan juga dipakai di kartu identitasnya/copyright odditycentral.com

Juan mengungkapkan jika petugas di Kantor Pencatatan Sipil (REINEC) sempat memberinya nasihat agar ia mengganti tanda tangannya karena tanda tangan tersebut bisa membuatnya menemui masalah di kemudian hari. Tapi Juan tetap yakin dengan keputusannya untuk membuat tanda tangan kucing. Meski beberapa kali ia kesulitan menangani masalah karena tanda tangannya, ia bertekad tak akan mengganti tanda tangan tersebut.

Saat ini, Juan berniat menuntut petugas kepolisian yang telah mengunggah foto tanda tangannya. Pria ini merasa bahwa tidak sebaiknya pihak kepolisian menyebar luaskan apa yang ada pada dirinya, terlebih lagi tanda tangannya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading