Sukses

Lifestyle

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Single untuk Sementara

Sebagian dari kita selalu menganggap bahwa menjadi single menandakan seseorang yang tidak laku untuk menarik lawan jenisnya. Namun ternyata ada banyak faktor mengapa seseorang memilih untuk sendiri. Bisa saja seseorang tersebut sedang menjaga hati untuk tidak tersakiti kembali. Menjadi single tidak akan menjadi masalah jika kamu tidak sering mengumbar-ngumbar ke banyak orang bahwa kamu terlihat sengsara.

Status single seharusnya memiliki artian memang kamu butuh waktu sendiri untuk bisa fokus pada diri sendiri tanpa terikat komitmen.  Dilansir dari Bustle, menjadi single akan bisa membuatmu tumbuh menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Tumbuh di sini dalam artian kamu bisa punya banyak waktu untuk dirimu seperti mengembangkan hobi, berteman maupun mengejar passion. Intinya, kamu menganggap menjadi single adalah cara untuk beristirahat dari hubungan yang salah. Agar kamu semakin yakin untuk memutuskan menjadi single, ketahui alasannya berikut ini.

1. Kamu merasa tertekan saat berkencan
Jika kamu merasa tertekan saat berkencan hanya karena tekanan dari orang lain seperti teman maupun keluarga, itu bisa menjadi salah satu alasan kenapa kamu harus single. Kamu semata-mata hanya ingin terlihat laku dan bahagia dengan memiliki pacar. Alasan kamu memiliki hubungan hanya karena ingin dianggap lebih baik daripada orang lain.

2. Kamu takut menjalin hubungan
Kamu takut jika kamu punya pacar segala privasi akan diketahui olehnya. Kamu takut jika kamu tidak punya waktu sendiri karena pacar selalu khawatir dan ingin tahu apa yang sedang kamu lakukan. Pada dasarnya kamu masih ingin bebas tanpa adanya komitmen yang menghalangi.

3. Kamu takut sendirian
Ada juga alasan mengapa seseorang harus single untuk sementara, salah satunya adalah seseorang selalu merasa takut sendirian dan memutuskan untuk menjalin hubungan agar merasa aman, kebutuhan terpenuhi, dan punya kepercayaan diri. Kamu merasa dengan ada yang seseorang yang menemani tentunya kamu tidak akan merasa sendiri dan punya dorongan. Padahal, hal ini hanya akan membuatmu tergantung pada orang lain.

4. Kamu mencari pelarian
Kadang kamu hanya butuh mengalihkan perhatian terhadap hubunganmu yang dulu, kamu memilih melupakannya dengan membuka hati pada orang lain. Namun, jika kamu merasa tidak benar-benar serius menjalani hubungan yang baru, tentunya hal ini hanya akan membuat hubunganmu dengan pasangan tidak terasa tulus dan malah bisa membuatnya terluka suatu saat nanti.

5. Kamu masih terbayang mantan
Tiap kali bertemu orang baru, kamu selalu teringat kenangan mantan dan membandingkan dengan mantanmu. Jika kamu trauma pernah diselingkuhi oleh mantan, maka kamu juga menganggap semua orang juga akan berlaku sama padamu. Untuk itu ada baiknya kamu beristirahat dalam hubungan percintaan, agar pikiranmu relaks dan tidak selalu berpikir negatif.

6. Kamu selalu jatuh pada orang yang salah
Ketika kamu merasa tidak pernah tertarik dan menerimanya hanya karena suatu alasan yang jelek seperti rasa kasihan atau hanya membutuhkan kelebihannya saja, ada baiknya segera hentikan hubungan dan putuskan untuk menjadi single. Kamu hanya akan tidak menghormatinya, namun kamu juga tidak menghargai keseriusan hubunganmu. Atau jika kamu merasa pasangan sudah mulai berubah menjadi toxic, hal itu adalah waktu yang tepat untuk beristirahat dari hubungan yang salah.

7. Ketika kamu tidak bisa menerima penolakan
Apakah kamu selalu ditolak saat melakukan pdkt kepada seseorang? Terkadang tanpa sadar kamu merasa kurang percaya diri dan berlebihan untuk bisa memiliki seorang pacar. Dengan menjadi single, kamu tidak akan merasa selalu sakit hati karena kamu bisa bebas melakukan suatu hal yang kamu sukai. Nantinya kamu akan belajar bahwa penolakan adalah suatu hal yang wajar agar kamu bisa menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Ladies, jangan takut untuk menjadi single selama itu bisa membuatmu menjadi orang yang lebih relaks dan bisa memperbaiki kualitas diri. Jika saatnya telah tiba, pastinya kamu sudah merasa siap untuk membuka hati pada seseorang yang tepat sebagai teman hidupmu.

(vem/mgg)
What's On Fimela
Loading