Sukses

Lifestyle

Tidak Perlu Menghitung #Pengorbananmu, Tuhan akan Mengganti yang Lebih Baik

Pernah mengeluh karena merasa keinginan kamu tidak terpenuhi karena harus merelakannya demi kepentingan orang lain? Memendam kecewa karena gagal meraih hal yang sudah lama kamu inginkan. Manusiawi jika kamu merasa kecewa. Hal wajar jika kamu merasakan patah hati.

Tidak perlu menyalahkan keadaan jika akhirnya kamu tidak dapat meraih apa yang kamu inginkan. Bisa jadi, memang jalan inilah yang harus kamu lakukan. Menjadi 'pahlawan' bagi orang lain. Bukankah sebaik-baiknya menjalani hidup adalah dengan menjadi manfaat bagi orang lain.

Berhenti menghitung seberapa besar #pengorbananmu untuk orang lain. Tidak perlu membandingkan apa yang kamu beri dengan yang kamu terima saat ini. Ketulusanmu akan mendapatkan balasan terbaik. Mungkin tidak hari ini, besok atau lusa tapi percayalah hal baik akan mendapat balasan yang baik juga.

Hidup memang penuh kejutan. Kadang kita pun dihadapkan pada pilihan yang sama tidak enaknya. Pilihan yang mengeluarkan kita dari zona nyaman. Tidak enak memang, diliputi rasa tidak nyaman. Bukankah kita tidak dapat menyenangkan semua orang?

Cobalah untuk ikhlas. Tenangkan diri, dan yakinlah semua akan baik-baik saja. Jangan merasa jika #pengorbananmu adalah paling berat. Tenangkan diri kamu. Tidak perlu menuntut pengakuan. Lakukan yang terbaik. Percayalah, perbuatan baik akan mendapatkan balasan yang baik juga.

***

Ladies, sosok pahlawan sering digambarkan sebagai seseorang yang rela berkorban. Mendahulukan kepentingan orang lain daripada diri sendiri. Yuk, ikut Lomba Menulis Kisah Pahlawan dalam Hidupmu, karena seorang pahlawan berasal dari siapa saja yang membuat pengorbanan besar dalam hidupnya.

(vem/apl)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara agar Hidup Lebih Bahagia tanpa Menuntut Segalanya Sempurna
Artikel Selanjutnya
5 Cara Bijak Menghadapi Orang yang Selalu Pesimis dalam Hidupnya