Sukses

Lifestyle

Kalimat-Kalimat 'Ajaib' Defia Peraih Medali Emas Taekwondo di Instagram

Defia Rosmaniar atlet taekwondo berhasil menyumbangkan medali emas pertama di ajang Asian Games 2018. Perempuan berhijab ini keluar sebagai juara di cabang olahraga taekwondo poomsae putri.

Dilansir dari liputan6.com, di babak semifinal, Defia bertemu dengan wakil Korea, Jihye Yun. Dia menang dengan skor 8.520 - 8.400. Pada laga final yang digelar di Jakarta Convention Center, Minggu (19/8) sore WIB, ia berhasil mengalahkan atlet asal Iran yakni Salahshouri Marjan. Kemenangan pun disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Kesuksesan di Asian Games menambah gelar Defia. Sebelumnya, ia juga pernah mendapat medali emas untuk nomor individu poomsae putri dalam Kejuaraan Asia taekwondo 2018 yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, pada 24–28 Mei 2018.

Prestasi Defia lainnya ialah berhasil membawa pulang emas di Individual U-17, Korea Open 2012. Prestasi terbarunya kala menyumbangkan emas untuk Indonesia di Kejuaraan Internasional taekwondo di Jeju Korea, Juli 2018.

Defia Rosmaniar adalah atlet taekwondo kelahiran Bogor tahun 1995. Ia mulai terjun ke dunia taekwondo sejak SMP.

Defia sendiri sering sekali menyemangati dirinya lewat caption Instagram @defiarosmaniar. Dan berikut beberapa kalimat dari Defia untuk menyemangati dirinya.


1. “Tetap semangat dan jangan mudah putus asa, sebab kita tidak tau mungkin langkah selanjutnya adalah kunci dari keberhasilan kita,” tulisnya.

 




2. “Jalani sesuatu dengan ikhlas, bawa enjoy setiap gerakan dan melangkah lebih pasti, saya bisa dan saya siap.”

 


3. “Teruslah bermimpi dan jadikan itu nyata.”

 


4. “When you want give up, remember all you struggles, you can you can you can,”

 



5. “Bisa bisa bisa, kamu pasti bisa Defia,”

 

Kalimat-kalimat 'ajaib' Defia ini juga bisa jadi semangat kita untuk terus berjuang melakukan yang terbaik untuk mewujudkan impian kita ya ladies. Sekali lagi, selamat untuk Defia!



(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading