Sukses

Lifestyle

Dibilang Anoreksia, Begini Tanggapan Ina Thomas

Body shaming di Indonesia memang masih banyak dilakukan. Nah, salah satu orang yang baru-baru ini terkena body shaming adalah Ina Thomas. Dilansir oleh KapanLagi.com (12/9), istri dari Jeremy Thomas ini disebit mengalami anoreksia karena tubuhnya yang selalu ramping.

Anoreksia sendiri adalah gangguan psikologi yang berkaitan dengan makan dan berat badan ekstrim. Rasa takut memiliki kenaikan berat badan dan persepsi salah mengenai berat badan menjadi alasan penderita anoreksia melakukan diet ekstrim yang bisa membahayakan nyawanya. Karena itulah para penderita Anoreksia identik memiliki tubuh yang kurus.

Sebal dengan perkataan yang kurang mengenakkan soal tuduhan dirinya mengalami anoreksia, Ina Thomas punĀ  memberikan penjelasan lewat akun Instagramnya sambil mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan postur tubuhnya.

Copyright: instagram


Lewat foto tersebut ia mengungkapkan bahwa ia nyaman dengan bentuk tubuhnya. Menurut Ina, tak ada yang salah dengan bentuk tubuhnya. "Saya lebih nyaman punya badan seperti ini. Bebas bergerak dan yang penting sehat. Bersyukur punya badan yang stabil dan nggak perlu olahraga," tulisnya.

Ina pun juga selalu menjaga nutrisi makanan yang ia santap setiap harinya. "Makanya jaga nutrisi, vitamin dan apa yang kita makan tiap hari itu penting," sambungnya.

Ina juga menghimbau para netizen untuk selalu bersyukur dengan bentuk tubuh mereka. Ia juga mengingatkan kalau menjaga berat badan itu sulit. Apalagi menurunkan berat badan. Ina juga menambahkan untuk selalu berpikir positif.

"Positif. Yang penting suami senang. Anakku juga complain kalau mamanya badannya jelek. Jadi saya sebagai ibu pingin jadi kebanggaan anak di sisi yang saya mampu dong. Istri pakai baju apa saja masih oke. Aku sudah tua tapi ngga mau gemuk. Jadi jangan dibahas negatif," jelas Ina.

Ina sendiri sangat kesal disebut anoreksia. Ia menegaskan bahwa ia memilih untuk sehat dan tak mau gemuk. Bukannya anoreksia. Terakhir, ia menghimbau untuk selalu positif thinking dan tidak malah mengurusi tubuih orang lain.

"Artis gemuk dihina, artis kurus dihina. Kasihan. Nanti sibuk ngurusin orang di Instagram, yang ada malah rugi waktu lho. Julit itu pasangannya karma. Mulutmu harimaumu. Yuk positive thinking! Ingat ya, hidup itu harus positif. Pasti jadi orang sukses deh," pungkasnya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading