Sukses

Lifestyle

Trik Memecahkan Telur Hanya dengan Satu Tangan ala Profesional

Pernah melihat para chef beraksi di program memasak televisi atau Youtube? Mungkin banyak orang kagum dengan teknik mereka memecahkan telur dengan satu tangan dengan sangat mudah dan cepat. Hal ini memang dibutuhkan keterampilan lho ladies.

Jika ingin tampak keren memasak karena bisa memecahkan telur dengan satu tangan, maka pelajari tekniknya. Dilansir dari Food 52, Chef Nick Korbee membagi tips agar bisa mahir melakukan teknik memecah telur dengan satu tangan.

Pria yang bahkan bisa memecahkan empat telur sekaligus dengan dua tangan ini mengatakan, "Jika ingin melatih kecepatan memecah telur, selalu pastikan ada permukaan tajam di sekitar Anda. Kesalahan banyak orang tak berhasil karena mereka membanting telur untuk memecahkannya. Padahal itu tidak membutuhkan banyak tekanan."

Memecahkan telur dengan dua tangan/copyright Rawpixel.com

Menggenggam telur dengan lembut dan permukaan tajam untuk memecahkan telur merupakan dua komponen paling penting. Genggam telur dengan bagian ujung yang agak lancip di buku jari pertama di antara jari telunjuk. Kemudian badan telur lainnya di ibu jari yang mendekati telapak tangan. Inilah yang disebut Korbee teknik ibu jari dan telunjuk.

Tentu saja di percobaan awal, ladies mungkin akan menemui kesulitan untuk membuka pecahan cangkang setelah membenturkannya pada permukaan tajam atau bahkan tak berhasil membuat semua telur keluar dengan baik dan banyak pecahan cangkang yang tercampur dengan telur. Tak masalah.

Korbee juga menyarankan, "Mulailah dengan satu telur setiap hari untuk berlatih. Membangun skill dengan sering berlatih."

Tak ada yang tak mungkin jika ingin berlatih skill yang pasti berguna di dapur, demi meningkatkan keterampilan masak ladies.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Sekolah Jakarta yang Hentikan PTM Akibat Temuan Kasus Positif Covid-19
Artikel Selanjutnya
Alasan DKI Jakarta menutup 7 sekolah PTM 100 Persen