Sukses

Lifestyle

Libur Lebaran 2018 Sebanyak 10 Hari, Sudah Tahu Mau Ngapain Saja?

Beberapa hari yang lalu, pemerintah telah mengeluarkan edaran bahwa libur lebaran tahun ini sebanyak 10 hari. Tepatnya mulai tanggal 11 sampai tanggal 20 Juni 2018. Mengenai liburan yang super panjang ini, apakah kamu sudah merencanakan mau melakukan apa saja?

Sudahkah kamu mengatur ulang jadwal liburan kamu yang semula hanya 7 hari namun kini bertambah 3 hari dan menjadi 10 hari? Karena liburan kali ini lebih panjang dari biasanya, tentunya kamu punya banyak waktu untuk mempersiapkan lebaran dan menikmati waktu bersama keluarga, kerabat serta sahabat.

Jika masih bingung mau melakukan apa saja di libur lebaran yang panjang nanti, ini ada beberapa saran kegiatan positif apa yang bisa kamu lakukan saat liburan lebaran nanti. Simak baik-baik dan semoga menginspirasi.

Sungkeman dengan Lebih Banyak Orang

Jika biasanya kamu melakukan sungkeman dengan orang tua, mertua, paman, kakek nenek dan keluarga terdekat saja, kali ini kamu punya lebih banyak waktu buat sungkeman dengan keluarga besar kamu di kampung halaman. Tapi, mengingat hari libur lebih panjang di awal sebelum hari lebaran, sungkeman bisa sekaligus dilakukan sebelum lebaran sambil membawakan oleh-oleh atau santunan untuk orang-orang tercinta yang membutuhkan.

Berlibur ke Tempat Wisata Bersama Keluarga

Kapan terakhir kali kamu berlibur bersama keluarga besar di rumah? Lebaran kali ini bisa menjadi moment tepat untuk merencanakan liburan bersama keluarga. Mengingat cuti bersama bertambah 3 hari, jangan sia-siakan kesempatan berlibur di waktu tepat agar sisa cuti di kemudian hari tidak digunakan secara sia-sia untuk liburan yang sebenarnya bisa dilakukan saat moment lebaran.

Santai di Rumah & Bercengkerama Bersama Keluarga

Buat kamu yang merantau, pasti sangat rindu saat-saat di mana kamu bisa menghabiskan banyak waktu dengan keluarga di rumah. So, inilah waktu yang tepat untuk melakukannya. Libur lebaran 2018 yang sebanyak 10 hari akan sangat sia-sia jika tidak dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

Melangsungkan Lamaran atau Kunjungan ke Rumah Calon Pasangan

Lebaran kali ini adalah moment paling tepat untuk melangsungkan lamaranĀ  atau sekedar kunjungan ke rumah calon pasangan bersama keluarga. Di hari libur yang cukup panjang, kamu bisa mempersiapkan acara lamaran dengan lebih santai dan sekaligus dengan mempersiapkan lebaran di waktu sama. Gimana, tertarik untuk melangsungkan lamaran dadakan lebaran tahun ini? :D

Merapikan Rumah

Karena libur di akhir puasa cukup panjang yakni mencapai 1 minggu, ini saatnya untuk merapikan rumah. Kamu bisa mengecat ulang rumah, membersihkan dan mendekorasi rumah agar terlihat makin rapi, indah dan menyenangkan saat lebaran tiba. Selain merapikan rumah, kamu juga bisa menghabiskan waktu liburan ini untuk bersih-bersih segala sesuatu yang ada di rumah mulai dari bersih-bersih furniture atau bersih-bersih aksesoris lainnya.

Membuat Camilan Lebaran

Biar waktu liburmu berkesan dan manfaatnya berlipat ganda, saatnya kamu berkreasi membuat camilan lebaran sendiri. Memang sih, camilan yang dibeli memiliki rasa dan tampilan yang menarik. Tapi, camilan yang dibuat sendiri pasti akan membuat kamu bangga dan semakin percaya diri sebagai seorang wanita. Nggak harus semua camilan dibuat sendiri, kamu cukup membuat beberapa jenis camilan saja yang paling mudah atau paling kamu suka.

Nah ladies, itulah beberapa agenda yang bisa kamu lakukan di libur lebaran 2018 kali ini. Kalau punya saran agenda apa lagi yang kiranya bisa dilakukan, jangan sungkan buat share komentar kamu di kolom komentar ya.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading