Sukses

Lifestyle

Tips Bahagia Mengatur Jadwal Liburan 2018

Siapa yang gemar berlibur? Well, travelling memang bikin pikiran lebih fresh dan tentu saja membuat kamu bahagia. Keputusan pemerintah menambah libur lebaran tahun 2018 ini, tentu menjadi kabar yang menyenangkan. Kamu jadi memiliki waktu yang lebih lama untuk berkumpul bersama dengan keluarga atau melakukan aktivitas yang menyenangkan lainnya.

Jika sebelumnya libur lebaran mulai 13, 14, 18, dan 19 Juni 2018 maka setelah perubahan penetapan, libur lebaran ditambah 3 hari dan dimulai tanggal 11, 12, dan 20 Juni. Dengan penampahan ini, maka hari libur nasional tahun 2018 menjadi 24 hari. Terdiri atas 16 hari libur nasional dan delapan hari lainnya merupakan cuti bersama.

Daftar Liburan/copyright liputan6.com

Nah, agar liburan kamu aman dan dapat terencana dengan baik sebaiknya susun waktu liburan kamu jauh-jauh hari. Merencanakan jauh-jauh hari akan memudahkan kamu dalam mempersiapkan akomodasi. Setelah pemerintah menetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018, jadwal piknik pun bisa segera diatur. Agar tidak boros, jatah cuti tahunan juga bisa digunakan dengan menyiasati momen-momen libur nasional yang berdekatan dengan akhir pekan.

Lantas, apa saja manfaat dan pentingnya liburan selain sebagai kesenangan semata? Berikut ini adalah beberapa manfaat pentingnya liburan.

  1. Liburan dapat menyegarkan tubuh, jiwa dan pikiran kamu.
  2. Dengan berlibur kamu akan bertemu dengan orang-orang yang baru.
  3. Liburan akan membangkitkan semangat kamu dan meningkatkan mood.
  4. Menikmati waktu berkualitas dengan orang-orang tercinta dalam hidup.
  5. Berlibur menjadi momen yang tepat untuk bersyukur.

Bagaimana ladies, sudah siap berlibur tahun 2018 ini? Ingin berlibur ke mana? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)
What's On Fimela
Loading