Sukses

Lifestyle

XYZ Day, Tempat Berkumpulnya Semua Generasi Kreatif Tanah Air

Berkembangnya dunia membuat teknologi pun semakin canggih, seperti jaringan internet yang kini begitu untuk diakses. Dari perkembangan itulah, terbentuk generasi baru yang memiliki pola pikiran dan karakter berbeda. Generasi tersebut di antaranya generasi X yang lahir tahun 1961-1980, generasi Y atau yang lebih dikenal generasi Millennial yang lahir tahun 1981-2000, dan kini kita mulai memasuki generasi Z. Generasi Z adalah mereka yang lahir tahun 2001-2010.

Melihat fenomena tersebut, KapanLagi Youniverse (KLY) mempersembahkan XYZ Day, hari ini Rabu, 25 Apri12018 bertempat CH The Hall, Senayan City lantai 8 dengan mengusung tema besar bertajuk ‘How to Win XYZ Generations Through Digital Content.'

Venue XYZ Day 2018/copyright kapanlagi.com/Budi Santoso

Konferensi inspirasi multi generasi ini memberikan insight mengenai dunia konten dan media dari semua generasi, bukan saja generasi millenials atau yang biasa disebut dengan Generasi Y. Tetapi juga mengulik mengenai generasi X dan Z.

Beberapa speaker XYZ seperi Najwa Shihab, Raditya Dika, Ernest Prakasa, Ria Ricis, Deddy Corbuzier, Saaih Halllintar, Hanggini, David Suwarto, Lala Timothy, Clarice Cutie, hingga Pidi Baiq, akan memberikan pengarahan dan pengalaman mereka seputar media sosial.

Mengabadikan momen menarik bisa kamu lakukan di sini/copyright KapanLagi.com/Budi Santoso

”Fenomena content creators sebagai key opinion leader terpercaya menjadi tren di dunia digital. Menyadari hal ini, Kapanlagi Youniverse (KLY) menghadirkan acara XYZ Day dengan harapan bisa memberikan inspirasi tentang bagaimana klta harus berinteraksi, berkomunikasi dan melebur bersama hingga disukai oleh generasi X, Y dan Z". ungkap Steve Christian selaku CEO dari Kapanlagi Youniverse, dalam konferensi pers XYZ Day, di Senayan (25/4).

Ben Soebiakto, Chief of Creative KLY mengatakan bahwa 70 juta millenial Indonesia menggunakan internet. Maka tak heran jika kini content creator menjamur di mana-mana. Untuk itu, acara XYZ ini sangat membantu untuk kamu belajar mengenai content creator. “Di sini tempatnya belajar mengenai content creator yang kini tengah marak. Kita menghadirkan content creator dari berbagai generasi, ada pula di bidang-bidang kreatif lainnya seperti televisi dan perfilman,” paparnya.

Sederet konten kreator yang memeriahkan acara XYZ/copyright KapanLagi.com/Budi Santoso

XYZ Day Creator Award akan menjadi penutup rangkaian acara XYZ Day 2018. Ini merupakan malam penghargaan dan apresiasi untuk para content creators dan konten-konten digital terbaik yang telah di hasilkan sepanjang tahun 2017. Akan ada 8 kategori yang diperebutkan:

1. Lifestyle

Nominasi: Arief Muhammad, Roa Sukma Widjaya, Jennifer Bachdim, gen halilintar

2. Fashion & Beauty

Nominasi: Rachel Goddard, Hanggini, Abel Cantika, Tasya Farasya.

3. Comedy

Nommasi: Edhozell, Tim20ne, Bayu Skak, Yoga Arizona.

4. Art

Nominasi: Tahilalats, Pinot, Diera Bachir, Aulion.

5. Music

Nominasi: Sheryl S ft Rizky F & Chandra Liow Sweet Talk, Rich Brian Glow Like Dat. J Flow De Nada ft Jeia & Denada, Salshabilla Malaikat Baik.

6. Gaming

Nominasi: Jess No Limit, Kelvin Gaming, Reza Oktovian, Miawaug.

7. Branded Video Content of The Year

Nominasi: Indoeskrim Kisah Legenda Nusantara, Sore - lstri Dari Masa Depan ep #9, Tim20ne - Keripik Paling Enak di Dunia

8. Creator of The Year

Nominasi: Ria Ricis, Chandra Liow, Atta Halilintar, Kaesang

 

Simak live streaming event XYZ Day 2018 lewat video berikut ini:

(vem/asp/mim)
What's On Fimela
Loading