Sukses

Lifestyle

Mengenal Lebih Jauh Tradisi Jepang di Mall ini

Budaya Jepang memang telah banyak disukai masyarakat Indonesia. Maka tak heran jika kita begitu mudah menemukan makanan khas Jepang seperti sushi atau komik-komik asal Jepang.

Namun tahukah kamu ladies, jika Jepang memiliki tradisi yang unik. Untuk melihat semua tradisi tersebut, Aeon Mall BSD City mengusung budaya Jepang sebagai tema hari jadinya yang ke-3.

Senior Manager Operation Aeon Mall BSD City, Juanita Rustandi, mengatakan acara ulang tahun yang digelar mulai 3-13 Mei 2018 ini, menurutakan mengangkat sejumlah tradisi Jepang unik untuk menyambut pengunjung yang datang.

Misalnya aja festival pasar malam Jepang lengkap dengan dekorasi Yagura (Menara Bon Odori) dan lentera. Bon Odori adalah salah satu tarian rakyat yang popular di Jepang.

“Kami ingin memperkenalkan budaya Jepang kepada customer dengan menghadirkan berbagai pengisi acara tradisional Jepang serta mengadakan kompetisi ‘Cosplay & Costreet Competition’ dengan cosplayer internasional asal Malaysia, Ying Tze, yang akan menjadi salah satu juri. Ada workshop juga, seperti workshop yosakoi dan workshop shodo," ujarnya seperti rilis yang diterima Vemale.com.

Juanita menambahkan, Yosakoi merupakan seni tari khas kota Kochi, perfektur Kochi, Jepang, yang terus berevolusi seiring dengan perkembangan zaman. Workshop ini akan mengundang Yosakoi Naruko Odori “Hyakka Ryouran” yang ditunjuk oleh Perfektur Kochi, Jepang, sebagai Duta Yosakoi untuk Indonesia pada Agustus 2017 yang lalu.

Acara juga akan dimeriahkan oleh Eisa Taiko yang akan menampilkan tabuhan drum asal Okinawa persembahan dari U-maku Eisa Shinka Indonesia. Penampilan tradisional khas Jepang tersebut dikombinasikan dengan pop culture Jepang lainnya seperti cosplay, local idol, dan local J-Pop Band.

Selain itu, adapula kesenian tradisional Jepang, yang akan dimeriahkan artis internasional, Nachu, salah satu mantan personil SDN48 (sister group dari AKB48 dan JKT48) yang akan melukis Shodo, kaligrafi Jepang di atas kertas berukuran lima meter dengan kuas shodo besar. Dan yang lebih menarik lagi, Nachu juga bisa menuliskan kaligrafi Jepang di badan dengan body shodo, lho.

Adapula Teater Enjuku sebagai salah satu performer, yang merupakan kelompok seni teatrikal yang menggunakan bahasa Jepang dalam teks dan skenario pada pagelaran musikalnya. Untuk semakin memeriahkan 'pasar malam' ini, akan ada berbagai permainan tradisional khas Jepang, seperti Yoyo Tsuri, Ningyo Sukui, Origami Workshop, dan lain sebagainya.

“Untuk menyemarakkan acara ini, akan ada special sale juga, diskon hingga 70 persen di lebih dari 60 tenant yang hanya berlangsung selama periode 28 April–13 Mei 2018. Adapula Cashback sampai dengan Rp 225 ribu dengan minimal belanja Rp 600 ribu dalam program Shopping Vaganza," tutup Juanita.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading