Sukses

Lifestyle

Bawa Pulang Emas dari Kejuaraan Panjat Tebing Dunia, Gadis Ini Keren Abis

IFSC World Cup 2018 baru saja digelar pada Minggu, 06 Mei 2018 di China tepatnya di Chongqing. Beberapa atlet panjat tebing asal Indonesia pun ikut serta dalam kejuaraan bergengsi ini. Menarik serta membanggakan, di IFSC kali ini Indonesia akhirnya bisa membawa pulang medali emas untuk kualifikasi Speed Climbing atau pemanjat tercepat.

Dilansir dari laman asiangames.tempo.co, pembawa pulang medali emas ke tanah air tersebut adalah gadis cantik bernama Aries Susanti Rahayu. Di babak final, gadis berhijab asal Jawa Tengah ini memanjat tebing dengan sangat cepat hanya dalam waktu 7.51 detik untuk mencapai ketinggian 50 feet atau 50 kaki.

Aries bersama seorang rekannya/copyright facebook.com/Alfian Hernandez

Aries mengalahkan lawannya yakni Elena Timofeeva seorang atlet panjat tebing dari Rusia. Indonesia sendiri selama ini dipandang sebelah mata oleh dunia karena dianggap sebagai negara pendatang baru di ajang bergengsi panjat tebing. Meski begitu, nampaknya para atlet yang ada menunjukkan kebolehan mereka dalam meraih prestasi terbaiknya dan menjadi juara.

Aries membuktikan bahwa ia adalah pemanjat tebing tangguh yang bisa bertanding dengan pemanjat tebing kenamaan dunia seperti dari Rusia, Jepang, Perancis, Kanada hingga lain sebagainya.

Selain nama Aries, nama lain yang juga mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan panjat tebing ini adalah Aspar Jaelolo. Pemuda ini berhasil membawa pulang medali perak di kualifikasi sama dengan Aries. Puji Lestari juga berhasil membawa perunggu atau menjadi juara tiga setelah berhasil mendahului pemanjat tebing dari Rusia bernama Anna Tsysannova.

Aries dan Aspar/copyroght asiangames.tempo.co/Egi Adyatama

Apa yang dilakukan Aries, Aspar dan Puji sangat keren ya ladies. Mengutip dari laman infowanacita.com, ketiga pemanjat tebing di atas adalah 9 dari 14 pemanjat tebing dari Indonesia yang berhasil melaju ke babak final.


(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading