Sukses

Lifestyle

Masakan Buatanmu Keasinan? Selamatkan Pakai Kentang

Fimela.com, Jakarta Memasak adalah aktivitas yang bisa dibilang gampang tapi juga susah. Ketika memberi bumbu pada masakan, jika tidak dengan hati-hati dan takaran tepat, ini akan membuat masakan kurang rasa atau bahkan keasinan. Siapa nih yang sering masak dan keasinan?

Memasak dan rasanya keasinan adalah hal yang wajar dialami. Hampir semua orang yang memasak pernah mengalami hal ini. Apalagi, jika orang tersebut baru pertama kali memasak atau baru belajar memasak. 

Lantas, bagaimana untuk menyelamatkan masakan berkuah agar tidak keasinan lagi? Untuk masakan berkuah yang keasinan, kita bisa menambahkan irisan kentang ke dalam masakan agar rasa asinnya sedikit berkurang. Sedangkan untuk masakan tumis, kita bisa menambahkan gula. Kita juga bisa menambahkan mie atau sayuran yang cepat matang. 

 

Manfaatkan Kentang

Untuk kentang sendiri, kentang bisa menyerap rasa asin berlebih pada masakan. Jika memang sedang tak ada kentang, kita bisa memanfaatkan tahu mentah untuk mengatasi rasa asin berlebih pada masakan berkuah ini. Setelah masakan matang dan rasa asinnya berkurang, kita bisa mengangkat kentang maupun tahu di dalam masakan.

Namun jika masakan tetap asin walau sudah diberi kentang, kita bisa menambahkan air secukupnya. Menambahkan air ini akan membuat rasa asin berkurang. Tapi ingat, tambahkan bumbu lain juga seperti bawang merah, bawang putih, cabai dan sejenisnya pada masakan yang ditambah air agar rasa masakan tetap lezat atau tidak berubah hambar.

 

Tambahkan Gula dan Air Lemon

Untuk menyelamatkan masakan berkuah yang keasinan, kita juga bisa menambahkan gula dan air lemon agar rasanya tak lagi asin melainkan lebih manis sekaligus segar. Ini juga berlaku untuk masakan tumis dan goreng. Tapi jika rasa asin sudah berlebihan, kita bisa membilas makanan tersebut. 

Ingat Sahabat Fimela, agar masakan tidak keasinan, usahakan agar menambahkan garam sedikit saja ke masakan. Jika memang rasa asinnya kurang, kita bisa menambahkannya secara sedikit demi sedikit hingga rasa asinnya pas. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading