Sukses

Lifestyle

Taj Mahal Bukti Cinta Tiada Akhir

Ladies, apa Anda sudah pernah berekreasi ke yang berada di sebelah utara negara Sri Lanka? Negaranya Syah Ru Khan itu loh, Ladies, ya, negara India. Kalau membahas tentang negara India selain teringat Syah Ru Kahn dan kawan-kawannya, Anda pasti akan teringat tentang bangunan yang sempat menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia, ya Taj Mahal.

Pasti Anda pernah mendengar tentang Taj Mahal ini, bangunan yang bentuknya seperti masjid yang menaranya memiliki atap seperti kubah, berada di kota New Delhi. Menurut livescience.com Taj Mahal ini sebenarnya bangunan yang menunjukkan perasaan cinta dari seorang raja India waktu itu, Shah Jahan kepada istrinya yang dia cintai, Mumtaz Mahal.

Menurut sejarah, Taj mahal ini dibangun pada abad ke-17 oleh seorang raja India bernama Shah Jahan sebagai tempat peristirahatan terakhir yang menakjubkan bagi istrinya, Mumtaz Mahal. Mumtaz Mahal adalah seorang wanita yang menjadi istri ketiga dari penguasa India itu. Dia adalah seorang istri yang paling disukai oleh raja Shah Jahan.

Dia meninggal dunia pada saat dia melahirkan anak. Sesaat setelah Mumtaz Mahal meninggal dunia, untuk membuktikan rasa cintanya yang dalam pada Mumtaz, Shah Jahan membangun Taj mahal dan memakamkan istrinya di dalamnya. Pembangunan Taj Mahal ini berlangsung selama 23 tahun lamanya.

Pada akhirnya, tahun 1666, raja Shah Jahan wafat dan ia pun dikuburkan bersama istrinya di dalam Taj Mahal. Sampai sekarang Taj Mahal ini masih tetap berdiri kokoh sebagai tampat rekreasi dan dijadikan simbol yang menunjukkan negara India.

Oleh: Dimas Galih Wijaya

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading