Sukses

Lifestyle

Tradisi Unik Pernikahan Manca Negara

Ladies, apakah di negara lainnya, laki-laki harus memberikan seserahan juga kepada pihak perempuan ketika menikah? Berikut beberapa tradisi pernikahan dari banyak negara, dikutip dari essortment.com.

1. Tradisi Victoria mewajibkan seorang pengantin perempuan memiliki something old, something new, something blue, dan something brorrowed. Apa lagi? Mereka juga biasanya menaruh 1 uang koin di sepatu mereka.

2. Seperti di Indonesia, para pengantin lelaki Pulau Fiji juga memberikan memberikan seserahan, namun bukan untuk pengantin perempuan melainkan untuk ayah pengantin perempuan, berupa gigi ikan paus sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran.

3. Kalau tren saat ini bertukar cincin, maka pengantin Hawaii tidak melakukannya. Mereka saling menukar Leis; rangkaian bunga yang dikalungkan di leher mereka. Begitulah cara mereka mengucapkan “i do”.

4. Di Filipina, bahu pengantin lelaki akan dikerudungi dengan kerudung pengantin perempuan. Atau, sebuah kain berwarna putih akan dilingkarkan di leher mereka berdua sebagai simbol penyatuan antara lelaki dan perempuan.

5. Apabila secara internasional banyak perempuan berebut bouquette bunga yang dilempar pengantin perempuan, maka di Estonia lelaki yang melakukan hal tersebut. Bukan melempar bunga, tetapi pengantin pria akan memakai topi tinggi, dan kemudian dia akan diputar berkali-kali hingga pusing. Nah, lelaki yang diberi topi adalah lelaki yang menikah kemudian.

6. Indonesia, Jepang, Filipina, Brunei Darussalam, dan Malaysia memiliki adat yang sama; tamu undangan akan memberi uang sebagai untuk kedua mempelai. Jepang beranggapan bahwa uang itu adalah uang untuk membayar hidangan yang mereka makan, sedangkan negara lainnya menganggap uang itu sumbangan untuk bulan madu.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading