Sukses

Lifestyle

Cincin Pernikahan Termahal di Dunia

Ladies, cincin merupakan aksesoris spesial yang tidak dapat dipisahkan dari wanita. Setuju kan, Ladies? Terutama cincin yang dipilih khusus untuk hari-hari bersejarah seperti cincin pertunangan atau pernikahan.

Nah, Ladies, tau kah anda cincin pertunangan yang paling mahal di dunia? Dan apa yang membuat cincin tersebut menjadi cincin termahal? Berikut adalah ulasannya, seperti dikutip dari ealuxe.com.

Ladies, namanya adalah blue diamond ring atau cincin berlian biru. Cincin yang didesain oleh Bvlgari ini bernilai sekitar 9,49 juta dolar atau sekitar 94,9 milyar rupiah (wow!). Berminat membeli, Ladies? Sayangnya, blue diamond ring sudah laku terjual pada April 2013.

Nah, penasaran nggak, Ladies, siapa sih yang membeli cincin dengan harga selangit ini? Adalah Graff Diamonds, kolektor perhiasan internasional yang berpusat di London, Inggris, yang membeli blue diamond ring dengan harga 9.5 juta dolar di sebuah lelang yang diadakan oleh Bonham’s Fine Jewelry di London.

Sebenarnya apa sih yang membuat cincin pertunangan ini sangat mahal? Ladies, cincin ini menggunakan batu berlian biru (blue diamond) seberat 5,30 karat. Blue diamond sendiri adalah salah satu batu berlian yang paling murni dan langka di dunia yang jumlahnya hanya 1% dari seluruh berlian yang ada di dunia.

So, tidak mengherankan lagi kan, Ladies, kenapa blue diamond ring menjadi cincin pertunangan termahal di dunia.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading