Sukses

Lifestyle

Fakta tentang Cincin Pertunangan dan Pernikahan Dari Seluruh Dunia

Saling bertukar cincin di hari pertunangan atau pernikahan merupakan hal yang sudah biasa dilakukan. Cincin tersebut digunakan sebagai simbol ikatan bagi dua insan yang saling mencintai.

Tapi, Ladies, taukah anda bahwa ada beberapa fakta menarik tentang cincin pertunangan atau pernikahan dari beberapa budaya di dunia? Berikut adalah ulasannya seperti dikutip dari whiteflash.com.

Ladies, seperti yang kita ketahui, sebagian besar orang menggunakan cincin pertunangan atau pernikahan mereka di jari sebelah kiri. Namun, di beberapa negara seperti Jerman, Rusia, India, dan Norwegia, cincin pernikahan umumnya di pakai di jari sebelah kanan mereka, terutama bagi pengantin wanita.

Lain halnya di tradisi Hindu. Kalau biasanya cincin pertunangan di pakai di jari tangan, cincin pertunangan di tradisi Hindu berbeda. Para pria memberi pasangannya cincin bernama Bichiya, yaitu cincin pertunangan untuk dipakai di kaki. Wah, unik kan, Ladies?

Fakta berikutnya juga tidak kalah unik, Ladies. Di Amerika Serikat, para pria umumnya memberikan cincin pertunangan bagi pasangannya. Namun, cincin pertunangan itu bersifat kondisional, yang berarti cincin pertunangan dapat diambil kembali oleh si pria apabila hubungan mereka berakhir, tidak peduli siapapun yang memutuskan hubungan. Sedangkan di Inggris, cincin tidak dapat diambil kembali kalau si pria yang pertama kali memutuskan hubungan.

Nah, Ladies, itulah beberapa fakta unik dan menarik tentang cincin pernikahan di beberapa tradisi dan negara di dunia. So, adakah tradisi lain yang unik tentang cincin pertunangan atau pernikahan di daerah anda?

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading