Sukses

Lifestyle

7 Aturan Memilih Cincin Pernikahan

Ladies, cincin pernikahan bukanlah sesuatu hal yang bisa disepelekan, baik dari segi estetika, kenyamanan, dan budget. Theknot.ninemsn.com.au menyebuktkan 7 peraturan untuk memilih cincin pernikahan.

1. Miliki target. Anda bisa melihat-lihat model cincin pernikahan dengan mendatangi toko emas, atau secara online. Usahakan untuk menentukan model dan harga cincin pernikahan yang Anda inginkan.

2. Tentukan budget. Anda bisa menentukan budget dari jumlah gram, model, atau jenis emas yang Anda inginkan. Biasanya, Anda bisa menentukan budget setelah hunting cincin, atau hunting cincin dan menentukan budget.

3. Bentuk dan fungsi. Ada baiknya bisa cincin pernikahan sesuai dengan karakter Anda. Anda tidak perlu memiliki cincin pernikahan seperti milik Bella Swan bila Anda ingin cincin biasa dengan sebongkah berlian di ujungnya. Bila Anda alergi mineral, maka beli dan simpan cincin tersebut.

4. Kualitas. Sebaiknya Anda benar-benar mencermati kualitas cincin tersebut. Beberapa mas kuning yang sudah pernah dicuci akan berwarna kuning dop, demikian pula emas putih. Sedangkan cincin baru akan terlihat lebih kinclong.

5. Model. Jangan membeli cincin dengan model yang bisa termakan usia. Beli saja cincin yang sederhana dan terlihat anggun, dan hindari cincin yang terlalu ramai. Anda akan enggan untuk memakainya 20 tahun lagi.

6. Beda. Ladies, tidak ada masalah bila cincin Anda dan cincin pasangan Anda memiliki model yang berbeda.

7. Ukuran. Jangan pernah membeli cincin di pagi hari (karena di malam hari tubuh penuh air), setelah berolahraga (jemari membengkak), selama menstruasi (membengkak), dan ketika merasakan gerah atau kedinginan.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading