Sukses

Lifestyle

Hal Terunik di Beberapa Tradisi Pernikahan Dunia

Setiap negara memiliki tradisi pernikahan yang berbeda-beda. beberapa tradisi tersebut normal, namun tak sedikit yang unik. Unik di sini berarti tidak ditemukan di tempat lain.

Seperti yang dilansir dari oddstuffmagazine.com, ada beberapa hal unik dalam tradisi pernikahan yang tercatat. Misalnya saja di Kenya, selama sebulan pertama setelah pernikahan, si pria harus memakai baju wanita. Hal ini dilakukan agar si pria memahami betapa sulitnya menjadi wanita.

Sementara di Namibia, pengantin wanita memakai kerudung yang terbuat dari kulit kambing. Penutup kepala ini disebut Ecora.

Selanjutnya, di Ethiopia, khususnya suku Surma, sebelum menikah seorang wanita harus menghilangkan gigi bawahnya. Tak hanya itu, mereka juga menindik bibirnya, lalu memasukkan satu lempeng tanah liat diantara gigi bawah dan bibirnya. Secara bertahap, lempengan itu diganti dengan yang lebih lebar diameternya.

Semakin lebar bibir calon pengantin wanita ini, semakin mahalmas kawin mereka. Lempengan yang lebar tadi menggambarkan kelas keluarga si wanita.

Beralih ke Samoa, di sana pengantin wanita bukannya memakai gaun yang cantik, mereka malah menggunakan baju pengantin yang terbuat dari kulit pohon Mulbery.

Lalu di pulau Trombiana, dekat Papua nugini, sepasang pengantin harus makan di piring yang sama sambil bernyayi. setelah itu mereka dinyatakan sah telah menjadi pasangan.

Berbeda sekali dengan Indonesia ya Ladies? Semoga info unik ini menambah pengetahuan Anda.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading