Sukses

Lifestyle

Sebuah Kisah Cinta Sejati: Anthony dan Cleopatra

Sebuah cinta sejati memang membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang besar. Kisah cinta sejati antara jendral Romawi Marc Anthony dan penguasa Mesir Kuno Ratu Cleopatra merupakan salah satu contoh dari cinta yang memerlukan perjuangan dan pengorbanan. Ladies, yuk mari simak kisah lengkapnya seperti dilansir kembali oleh theholidayspot.com.

Cleopatra VII merupakan Fir’aun terakhir dari Mesir Kuno yang kecantikannya menjadi sebuah legenda. Tak hanya cantik, Cleopatra juga terkenal sangat pintar dan mampu menguasai sembilan bahasa hingga Julius Caesar pun menjadikannya sebagai selirnya. Setelah kematian Caesar, tersebar rumor bahwa Cleopatra juga terlibat dalam pembunuhan Caesar.

Akhirnya, sahabat Caesar sekaligus pengganti penguasa Romawi, Marc Anthony mengundang Cleopatra untuk membicarakan hal tersebut di markasnya di Antolia. Namun, Marc Anthony justru jatuh hati pada Cleopatra dan Cleopatra pun mengundangnya untuk menghabiskan musim dingin bersama Cleopatra.

Hingga akhirnya hubungan cinta Marc Anthony dan Cleopatra pun berlabuh di pelaminan pada tahun 36 SM. Hal ini pun membawa Mesir pada posisi yang sangat menguntungkan. Anthony dan Cleopatra menjadi penguasa yang cukup tangguh dan bersama-sama mereka melawan Octavian, lawan politik Anthony di Romawi.

Tetapi, Octavian yang masih memiliki hubungan darah dengan Caesar tidak menerima begitu saja hal ini. Ia pun memutuskan untuk berperang melawan Anthony dan Cleopatra. Sayangnya, pasukan Anthony mampu dikalahkan oleh pasukan Octavian dan akhirnya Anthony dan Cleopatra pun menjadi tawanan perang.

Anthony yang tidak kuat untuk berpisah dengan Cleopatra akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Cleopatra yang ditawan di istananya sendiri sangat terpukul saat mengetahui kematian suaminya, ia pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan racun ular yang ia taruh pada dadanya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading