Sukses

Lifestyle

3 Tradisi Pernikahan Paling Aneh

Di seluruh dunia, pernikahan memiliki esensi dan makna yang sama, yaitu menyatukan dua manusia dalam sebuah rumah tangga. Mungkin yang berbeda adalah tata cara pelaksanaan dan elemen-elemen tradisional. Ladies pasti belum tahu bahwa tradisi pernikahan yang sangat aneh ada di seluruh dunia. Seperti 7 tradisi paling aneh dilansir dari getwed.com berikut:

1. Pencarian pasangan yang tepat
Tradisi ini ada di China, khususnya masyarakat Daur. Disini pasangan yang akan menikah akan membelah dada anak ayam dengan cara memegang pisau bersamaan. Lalu pasangan akan mengecek kondisi hati ayam yang telah dibelah. Apabila bagus, pasangan dapat segera melangsungkan pernikahan. Apabila jelek, harus membelah anak ayam lagi sampai mendapatkan hati yang bagus.

2. Menikahi pohon
Ada-ada saja yang satu ini. Di India, apabila wanita dilahirkan ketika planet Mars dan Saturnus berada di bawah rumah ketujuh, maka anak perempuannya memiliki kutukan apabila menikah, pasti akan bercerai atau sang suami mati. Untuk itu wanita harus menikahi pohon terlebih dahulu lalu pohon ditebang untuk menghilangkan kutukannya. Barulah si wanita boleh menikah dengan manusia.

3. Menangis bahagia.
Terharu mungkin wajar saat pernikahan. Tapi yang tradisi Tujia di China yang satu ini, mengharuskan mempelai wanita menangis selama satu jam sehari dan diikuti oleh ibunya 10 hari kemudian lalu neneknya pada hari setelahnya sampai semua anggota keluarga wanita menangis semua.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading