Sukses

Lifestyle

Janji Pernikahan dari Berbagai Agama (Part 1)

Bagi Ladies yang akan menikah, selain direpotkan dengan persiapan pernikahan anda juga pasti dibuat repot oleh janji pernikahan yang akan diucapkan pada upacara pernikahan nantinya. Mengetahui janji pernikahan dari berbagai pun boleh anda lakukan untuk menambah referensi anda dalam membuat sebuah janji pernikahan yang sarat akan makna.

Seperti yang dilansir dari wedding.theknot.com, janji pernikahan yang biasa digunakan untuk umat Katolik adalah “I, ___, take you, ___, for my lawful wife/husband, to have and to hold from this day forward, for better, for worse, for richer, for poorer, in sickness and health, until death do us part.” Janji tersebut dapat diartikan “Saya, ___, menerima, ____, sebagai istri/suami yang sah, untuk memiliki dan bersama mulai hari dan seterusnya, dalam baik, buruk, kaya, miskin, sakit dan sehat hingga maut memisahkan.”

Selain itu, umat Katolik juga biasanya menggunakan janji pernikahan seperti berikut “I, ___, take you, ___, to be my husband/wife. I promise to be true to you in good times and in bad, in sickness and in health. I will love and honor you all the days of my life.” Artinya kurang lebih sebagai berikut “Saya, ___, menerima, ____, sebagai suami/istri. Saya berjanji untuk selalu setia dalam senang dan susah, sakit dan sehat. Saya akan selalu mencintai dan menghormati anda di sisa hidup ini.”

Olala, romantis sekali ya Ladies? Simak artikel selanjutnya untuk janji pernikahan dari beberapa agama lainnya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading