Sukses

Lifestyle

Tahu Dulu Istilahnya, Baru Beli Cincin Kawinnya

Ladies, membeli cincin kawin tidak harus diartikan sebagai pengalaman yang menakutkan. Hal ini bisa jadi sangat mudah dan menambah kepercayaan diri Anda saat membeli, jika Anda tahu apa yang akan Anda beli.

Untuk itu, seperti yang dilansir dalam situs wikihow.com, Anda harus tahu istilah-istilah yang berhubungan dengan cincin kawin. Ini dia beberapa istilah yang wajib Anda ketahui sebelum membeli cincin kawin.

•Ban
Ban adalah bagian melingkar dari cincin yang menempel di jari Anda nantinya. Ini biasanya terbuat dari emas, perak, platinum dan beberapa kombinasi logam. Emas adalah logam berwarna kuning yang terkenal tahan lama. Tapi, kebanyakan pasangan memilih emas yang tidak terlalu kuning atau emas tidak murni antara lain 14K atau 10K. selain itu, Emas putih juga dipilih,emas ini berasal dari campuran emas dan logam berwarna putih seperti rhodium. Jika Anda memilih Platinum, akan terlihat keras dan kuat dengan warna perak alami, tapi tidak tahan lama.

•Batu permata
Batu permata adalah pelengkap sebuah cincin, biasanya dari berlian. Banyak orang yang memahami bahwa semakin besar batu permatanya semakin bagus. Namun, batu permata juga tidak harus dari berlian, bisa dibayangkan berapa uang yang harus Anda keluarkan untuk membeli batu permata besar dari berlian. Wow!

•4C
4C adalah carat, color, clarity and cut of the gemstone. Maksudnya, berapa karat, apa warnanya, kejelasannya dan potongan batu permata yang dimilikinya.

•Harga
Cubic Zirkonia bisa dipakai sebagai penganti berlian dan tentunya dengan harga 5-10% lebih murah. Cubic juga sangat cantik dan yang hanya bisa membedakan cubic dan berlian adalah penjual atau ahli berlian. Selain itu cincin perak dari rhodium juga dapat dibeli dengan harga yang lebih miring dan tentunya tidak jauh berbeda dengan emas putih loh.

Semoga bermanfaat!

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading