Sukses

Lifestyle

Cincin di Tangan Kanan, Tunangankah?

Sebelum menikah, biasanya pasangan akan mengklaim bahwa hubungan mereka sudah ke jenjang serius dengan melakukan pertunangan. Pertunangan ini sendiri berbeda nama dan caranya tergantung pada agama, serta adat yang dianut pasangan tersebut.

Seperti yang dilansir dari 25karats.com, dalam pernikahan biasanya cincin pernikahan dipasangkan di tangan kiri dengan kepercayaan bahwa di sana ada pembuluh darah cinta. Sementara, tradisi memasangkan cincin pertunangan di tangan kanan dengan kepercayaan bahwa wanita itu telah diklaim milik hati mereka.

Namun tak semua cincin yang dipasang di tangan kanan menandakan "telah menjadi milik seseorang". Seiring dengan perkembangan jaman, wanita mulai mampu mandiri dan mendukung keadaan finansialnya sendiri. Seorang wanita mampu membeli cincin mahal kesukaannya dan memasangnya di jari tangan kanannya sebagai perlambang kebanggaannya.

Cincin di tangan kanan juga menjadi simbol pernikahan bagi pasangan monogami, seperti gay dan lesbian. Di beberapa negara yang telah mengesahkan adanya pernikahan monogami ini, cincin di kanan sudah dianggap sebagai perlambang gay atau lesbian.

Bagi yang sudah menikah, mungkin harus agak berhati-hati jika ingin memindahkan cincin ke tangan kanan. Sebagian orang menganggap bahwa cincin pernikahan yang dipindah ke kanan pertanda dia sedang mencari pengganti yang baru.

Terakhir, sepertinya yang paling logis nih Ladies. Orang yang menggunakan cincin pertunangan atau pernikahannya di tangan kanan adalah orang yang kidal. Untuk menjaga agar cincinnya tidak cepat kotor atau tergores, dia menggunakannya di tangan kanan. Itulah cuplikan informasi seputar cincin di tangan kanan. Di mana cincin Ladies dipakai?

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading