Sukses

Lifestyle

Kisah Cinta Tragis Antara Tristan dan Isolde

Dikisahkan dalam amolife.com, terdapat seorang wanita cantik yang merupakan putri dari raja Irlandia. Kecantikannya tersebut membuat seorang raja, yaitu raja Mark dari Cornwall tertarik padanya. Ketertarikan ini bersambut baik dan Isolde pun dijodohkan dengan raja Mark dari Cornwall ini.

Untuk menjemput Isolde dan membawanya ke Corwall, raja Mark kemudian menugaskan keponakan laki-lainya yang bernama Tristan, yang juga terkenal sangat tampan. Bertemu dengan Isolde yang sangat cantik, Tristan pun jatuh cinta kepadanya. Perasaan ini ternyata tidak bertepuk sebelah tangan. Isolde juga sangat mencintai Tristan meskipun ia tahu ia telah dijodohkan dengan raja Mark dari Cornwall tersebut.

Karena perjanjian antara dua Negara tentang pernikahan tersebut tidak bisa dibatalkan begitu saja, Isolde tetap menikah dengan raja Mark dari Cornwall. Meskipun telah menikah, Tristan dari Isolde tetap melanjutkan jalinan asmara mereka. Setelah beberapa lama, raja Mark dari Cornwall tersebut mengetahui hubungan asmara antara istri dan keponakan laki-lakinya tersebut. Ia dapat memaafkan Isolde, tetapi Tristan dilarangnya untuk tinggal di Cornwall.

Tristan kemudian berkelana dan bertemu dengan Iseult yang berasal dari sebuah daerah bernama Britania. Tristan kemudian tertarik pada Iseult dan menikahinya karena kemiripan nama antara Iseult dan Isolde. Namun, keduanya tidak pernah berhubungan layaknya suami istri karena Tristan tetap teringat pada Isolde.

Suatu hari Tristan jatuh sakit dan meminta agar Isolde datang untuk menemuinya. Jawaban dari permintaannya tersebut nantinya ditandakan dengan dikirimnya sebuah kapal. Jika kapal tersebut berwarna hitam, berarti jawabannya tidak. Namun, jika kapal yang dikirim berwarna putih, jawabn yang diberikan Isolde berarti iya.

Kapal yang datang sebenarnya berwarna putih, tetapi karena cemburu, Iseult mengatakan pada Tristan bahwa kapal tersebut berwarna hitam. Tristan sangat sedih mendengarnya dan kemudian meninggal dunia. Mendengar kekasih hatinya meninggal, Isolde pun patah hati dan kemudian meninggal karenanya. Tragis ya, Ladies?

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading