Sukses

Lifestyle

Beberapa Fakta Menarik Tentang Cincin Pernikahan

Hey Ladies, kalo membicarakan cincin pernikahan nih, pasti akan banyak sekali makna yang tersirat. Beberapa orang menggambarkan cerita yang berbeda dari bagaimana perjalanan cincin pernikahan yang ada pada jari manis tangan kiri mereka bisa terpasang manis. Wah, momen itu pastinya adalah momen yang terindah bagi Anda ya, karena itu adalah awal mula pernjalanan hidup Anda dengan suami Anda yaitu pada saat upacara pernikahan atau pertunangan.

Ladies, di berbagai penjuru dunia, cincin pernikahan memiliki berbagai cerita yang berbeda-beda dan pastinya menarik untuk diikuti. Cincin pernikahan sendiri sebenarnya adalah simbol untuk mengikat sebuah hubungan sepasang kekasih yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni adalah pernikahan. Maka dari itu, berbagai negara di dunia mempunyai fakta menarik tentang cincin pernikahannya.

Seperti yang dilansir jewellerymonthly.com, fakta yang menarik seputar cincin pernikahan meliputi:

• Meskipun hari Valentine adalah salah satu hari yang paling penting dalam setahun untuk pemasok cincin pernikahan. Desember sebenarnya adalah waktu yang paling populer untuk bertunangan.

• Berlian pertama kali ditemukan di India sejauh 800 SM. Namun berlian tidak digunakan pada cincin kawin atau cincin pertunangan sampai abad ke-15.

• Cincin pernikahan yang berhiaskan berlian termahal di dunia adalah De Beers Platinum. Beratnya di tempat yang sejuk 9-karat. Tidak heran harganya sekitar £ 1,2 juta.

• Rata-rata berat karat berlian digunakan dalam cincin pertunangan diperkirakan sebesar 0,37 karat.

• Jika Anda menyinari sebuah berlian asli menggunakan sinar ultraviolet, maka berlian tersebut akan bersinar beberapa detik dalam kegelapan. Ini adalah cara terbaik untuk memastikan apakah berlian yang Anda beli asli atau tidak.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading