Sukses

Lifestyle

Fakta Tentang Cincin Pernikahan di Dunia

Hey Ladies, kali ini kita akan membahas tentang cincin pernikahan, nih. Anyway, masih ingatkah dahulu waktu suami Anda dengan perasaan tegangnya ingin memberikan cincin pernikahan kepada Anda? wah, so sweet ya kalau di ingat-ingat momen itu.

Cincin pernikahan memang sebuah simbol yang menyatakan kasih sayang atau keterikatan seseorang melalui dua cincin yang terpasang di jari manis sebuah pasangan. Untuk di negara barat biasanya cincin diberikan kepada sang calon ketika mereka ingin melakukan tungangan. Namun di Indonesia biasanya digunakan ketika prosesi pernikahan.

Namun tahukah Ladies, ternyata ada banyak fakta yang unik tentang cincin pernikahan di seluruh dunia, loh. Seperti yang dilansir jewellerymonthly.com, beberapa fakta tentang cincin pernikahan yang terkenal di seluruh dunia meliputi:

• Bentuk berlian pada cincin yang paling populer di dunia adalah dengan bentuk potongan bulat. Tergantung Anda menginginkan bentuk emas yang melingkar seperti apapun, berlian dengan potongan bulat akan menonjolkan sisi mewah si berlian.
• GIA dan IGI adalah dua laboratorium penilaian berlian yang paling dihormati di dunia. Jika Anda membeli cincin pernikahan yang berbahan berlian dan memiliki sertifikat dari GIA atai IGI, itu menAndakan cincin yang Anda beli memiliki kualitas yang sangat baik karena sudah melewati pengujian di laboratorium tersebut.
• Jika Anda membeli cincin pernikahan lewat penjualan online, Anda bisa menghemat biaya sekitar20-25% dibandingkan dengan membeli cincin di toko emas. Harga online lebih murah mungkin karena menurunkan biaya operasi bisnis dan pajak.
• Tradisi cincin pernikahan diperkenalkan pada tahun 1477. Archduke Maximillian dari Austria memberikan Mary of Burgundy cincin emas yang dihias dengan berlian sebagai tanda cinta.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading