Sukses

Lifestyle

Jangan Biarkan Masalah Keuangan Merusak Bulan Madu Anda

Menikah. Kata yang mudah diucap, namun sangat banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menempuhnya. Kebanyakan orang akan menikah ketika keadaan ekonomi mereka telah mapan. Sehingga dalam mengarungi bahtera rumah tangga, uang bukan lagi masalah. Sayangnya, pertengkaran karena uang sering tak terelakan ketika Anda sudah hidup bersama dalam satu atap. Bahkan saat baru saja merencanakan suatu pernikahan, masalah uang sering jadi hal yang merusak kebahagian pernikahan.

Budget yang tidak sedikit tentu harus dipersiapkan menjelang pesta pernikahan. Terlebih ketika ladies dan calon suami merencanakan untuk berbulan madu. Perlu di atur dengan matang tuh uang yang akan dikeluarkan. Atau, bulan madu ladies jadi taruhannya.

Dalam dailyfinance.com menjelaskan bahwa terbuka soal keuangan akan mengurangi resiko pertengkaran tingkat dewa ini. Cobalah untuk menanyakan berapa banyak yang telah dikeluarkan untuk pesta pernikahan dan berapa sisa uang yang akan digunakan untuk berbulan madu. Jangan pernah meminta berbulan madu di tempat tertentu sebelum membicarakan soal biaya dengan pasangan ya ladies. Karena pria cenderung diam dan cuek soal keuangan akan berubah enjadi seorang suami yang sangat memperhatikan uang ketika sudah berumahtangga.

Jika perlu, tak ada salahnya lho ladies juga membantu dari segi finansial calon suami untuk mewujudkan mimpi bulan madu di tempat idaman. Asal mesti cermat, karena menikah tak hanya untuk bulan madu. Tetapi pernikahan yang sesungguhnya adalah kehidupan setelah bulan madu.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading