Sukses

Lifestyle

Seks Saat Menstruasi dan Manfaatnya

Seks saat menstruasi biasanya dilihat sebagai hal yang berbahaya. Tapi sebuah penelitian yang dikutip laman Times of India menyatakan bahwa seks saat menstruasi bisa menjadi masa yang menyenangkan.

Anggapan yang pertama adalah alasan klasik dimana pria merasa tidak nyaman saat melakukan seks dikarenakan adanya darah kotor pada wanita. Kesan tersebut sebenarnya dapat disiasati jika mau. Menurut keterangan Flood Shaffer, darah menstruasi memang bisa saja menjadi halangan utama. Tapi sebagian besar pasangan bisa tetap menikmati seks saat menstruasi dengan menyiapkan handuk di tempat tidur dan diletakkan di bawah daerah panggul.

Kedua, berhubungan seks saat menstruasi ternyata menghasilkan hormon endorfin yang bisa menghasilkan rasa nyaman. Rasa nyeri dan kram pada wanita pun bisa berkurang, plus mengurangi stres yang biasanya sering dialami wanita saat menstruasi.

Ketiga, efek saat melakukan seks adalah membuat darah mengalir lebih cepat. Dengan begitu masa menstruasi bisa lebih cepat selesai. Ini adalah salah satu manfaat yang baik bagi Ladies, khususnya yang mengalami masa menstruasi yang lama.

Keempat, wanita bisa merasa lebih nikmat melakukan seks saat menstruasi. Dengan hilangnya kekhawatiran akan hamil dan penggunaan kondom pada pria, wanita akan menjadi lebih bergairah.

Meski begitu, jangan lupakan risiko penyakit yang bisa terjadi kapan saja saat Anda merasa terlalu nyaman melakukan seks semasa menstruasi sampai lupa menjaga kebersihan organ reproduksi ya Ladies.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading