Sukses

Lifestyle

Tiga Stereotype Hubungan Sesama Jenis

Mereka yang menentang hubungan sesama jenis atau homoseksual beranggapan bahwa hubungan macam itu tidak akan bahagia dan akan cepat berakhir. Dianggap sebagai sebuah kelainan seks yang menakutkan, orang jadi cenderung berpikir negatif. Anda tentu tidak akan tahu kecuali Anda bertanya langsung pada pasangan homoseksual atau jika Anda cukup berani mencoba untuk menjadi seorang homoseksual.

Berikut ini adalah tiga sterotype umum tentang hubungan sesama jenis sebagaimana yang dilansir dalam laman apa.org:

1. Orang berpikir kalau hubungan sesama jenis tidak bahagia dan tidak berfungsi. Sebuah studi menunjukkan bahwa pasangan homoseksual mempunyai presentase yang sama dengan pasangan heteroseksual untuk berbahagia dengan komitmen yang baik dan memuaskan .

2. Stereotype yang berikut adalah bahwa hubungan sesama jenis itu tidak stabil. Hal ini tidak sepenuhnya benar karena sebagian pasangan sesama jenis bisa bertahan selama 10 tahun atau lebih, lho. Apalagi kalau setiap pasangan homoseksual bisa mendapat hak yang sama seperti pasangan heteroseksual dalam masalah hukum serta hak dan kewajiban tentang pernikahan.

3. Yang terakhir adalah perbedaan tujuan pernikahan pasangan homoseksual yang dinilai berbeda dengan pasangan heteroseksual pada umumnya. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa faktor-faktor serta masalah yang dihadapi pasangan heteroseksual kurang lebih sama dengan yang terjadi pada pasangan homoseksual.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading