Sukses

Lifestyle

Ejakulasi Dini? Ini Cara Mengatasinya

Diyakini hampir semua pria pernah mengalami apa itu ejakulasi dini. Meski penyebabnya bermacam-macam disfungsi seksual ini belum diketahui cara pasti menanganinya. Meskipun begitu konsultasi dokter dan pengobatan diharapkan mampu menguranginya.
Apa saja itu ladies? Berikut rangkuman dari laman men.webmd.com akan mengulasnya.

Berdiskusi
Pertama-tama dokter akan mendiagnosa dengan cara berdiskusi tentang riwayat medis dan riwayat seks anda. Kemudian pemeriksaan fisik yang menyeluruh pun dilakukan. Jika perlu para istri juga akan diikutkan dalam diskusi tersebut. Karena banyak hal yang mempengaruhi ejakulasi dini sebuah tes laboratorium akan dilakukan guna mengetahui apa ada permasalahan medis lainnya.

Teknik dan metode tertentu
Seiring dengan berjalannya waktu, masalah ejakulasi dini bisa berhenti dengan sendirinya meski tanpa penanganan medis. Teknik relaksasi atau metode pengalihan bisa membantu juga menunda ejakulasi.

Hentikan kebiasaan buruk
Berhenti mengkonsumsi obat-obatan terlarang, merokok, atau meminum alkohol bagi konsumennya bisa dilakukan guna meningkatkan kemampuan untuk mengontrol ejakulasi.

Praktik dengan pasangan
Dokter akan menyarankan sebuah teknik tertentu agar bisa mengetahui serta mengontrol sensasi yang memicu ejakulasi, kemudian melakukan komunikasi dengan pasangan agar melambatkan atau menghentikan sensasi tersebut. Kondom juga salah satu alternatif yang bisa digunakan.

Pengobatan medis
Hal terakhir yang bisa dilakukan adalah menggunakan obat-obatan anti depresi. Obat-obatan ini akan menghasilkan efek yang bisa menghalangi orgasme yang akhirnya bisa menunda ejakulasi terjadi.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading