Sukses

Lifestyle

Manfaat Bercinta Saat Menstruasi

Ladies, banyak pro kontra tentang kegiatan bercinta yang dilakukan saat haid. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata bercinta saat haid memberikan banyak manfaat loh. Secara medis, bercinta saat menstruasi adalah aman kok. Lalu, sebenarnya apa saja sih manfaat dari seks saat menstruasi? Simak baik-baik ya Ladies.

Seperti yang dilansir dalam healthcaremagic.com manfaat pertama yang bisa didapatkan adalah orgasme yang Anda rasakan akan mengurangi rasa keram di perut saat haid. Kedua, hormon endorfin yang dilepaskan saat orgasme juga dapat menjadi obat penghilang rasa sakit alami dan membangun suasana hati yang buruk saat menstruasi.

Mungkin juga sebelumnya Anda sering mendengar bahwa bercinta saat menstruasi akan terasa risih karena kotor. Lalu apakah berbahaya untuk Mr.P atau rahim? Jawabannya adalah tidak! Anda tidak usah khawatir akan terjadi iritasi atau luka di Mr.P maupun rahim ya Ladies. Karena haid mengandung darah dan jaringan yang melapisi rahim. So, tidak seperti yang Anda baca atau dengar tentang bahaya seks dimasa menstruasi bukan?

Pertanyaan selanjutnya adalah bisakah mendapatkan kehamilan saat melakukan seks saat haid? Kehamilan secara umum terjadi jika Anda bercinta di sekitar masa ovulasi, yaitu masa dimana ovarium melepaskan sel telurnya.

Ovulasi itu terjadi sebelum masa menstruasi Anda. Jadi, kemungkinan Anda hamil setelah bercinta saat menstruasi adalah sangat kecil loh. Namun tetap saja, mencegah lebih baik bukan?

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading