Sukses

Lifestyle

Hoax: Ritual Sesat Dari Pemkot Bandung

Ladies, ada sebuah berita yang mengebohkan rakyat Indonesia baru-baru ini. Tepatnya di bulan Mei, ada sebuah sekte bebas yang disinyalir memberikan surat edaran yang menghimbau agar karyawan melakukan ritual seks bebas.

Menurut voa-islam.com, sebuah surat atas nama Kantor Perpustakaan dan Arsip Jawa Barat mengedarkan sebuah surat yang isinya adalah himbauan agar seluruh karyawan melakukan tugas melaksanaan ritual seks bebas. Tidak hanya itu; surat dengan nomor 041/091-c-kapusarda itu memiliki kop surat Pemkot Bandung, dan ditandatangai oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung.

Surat itu berisi himbauan agar karyawan dan karyawati melakukan ritual seks bebas dalam sebuah misa, yang disebut misa hitam. Tidak hanya perihal, namun tanggal dan lokasi ritual juga tercantum dalam surat tersebut.

Wah, kacau sekali ya Ladies.

Namun untungnya surat itu hanyalah hoax. Pasalnya, kop surat tersebut berbeda dengan kop surat pemkot Bandung yang sebenarnya. Menurut vivanews.co.id, surat tersebut merupakan sebuah upaya pencemaran nama baik.

Kepala Polrestabes Bandung menyebutkan bahwa surat itu merupakan surat palsu. Apabila dibandingkan dengan kop surat Pemkot Bandung, maka akan terlihat perbedaan yang mencolok antara kop surat ritual tersebut.

Selain itu, Abdul Rahma Baso juga menyebutkan bahwa kepolisian harus berhati-hati dalam kasus ini, karena tidak hanya menyangkut pemerintahan saja, namun juga sebuah kepercayaan tertentu.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading