Sukses

Lifestyle

Langkah Pencegahan Terhadap Penyakit Kelamin

Ladies, penyakit kelamin adalah momok bagi semua pasangan suami istri. Pasalnya, banyak pasangan yang belum tahu apakah dirinya sudah terinfeksi bakteri yang bisa menyebabkan penyakit kelamin atau tidak. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah yang dialansir dari situs webmd.com yang bisa ditempuh untuk mencegah penyakit kelamin.

Gunakan kondom saat bercinta
Kondom memang tidak bisa menjamin bakteri tidak bisa masuk ke dalam tubuh, tetapi setidaknya penggunaan kondom yang benar dapat meminimalisir kemungkinannya.

Jangan berbagi handuk dan pakaian dalam
Handuk dan pakaian dalam yang digunakan bersamaan dapat menyebarkan bakteri ke dalam tubuh. Hal ini dapat membantu bakteri untuk berkembang biak di dalam tubuh.

Mandi setelah bercinta
Dengan mandi, semua kotoran kemungkinan besar langsung bisa dibersihkan. Meskipun tidak mandi, setidaknya pasangan yang baru melakukan hubungan suami istri hendaknya mencuci organ seksualnya agar aman dari bakteri.

Suntik Hepatitis B
Selain pencegahan dari luar, pencegahan yang dilakukan dari dalam juga penting. Dengan mendapat suntikan Hepatitis B, pencegahan akan tertularnya virus dan bakteri dapat diminimalisir.

Melakukan tes HIV/AIDS
Pastikan Anda dan pasangan Anda terbebas dari virus HIV, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat melakukan hubungan suami istri.

Hindari minuman beralkohol
Bercinta saat mabuk tidak menjamin seseorang bisa bercinta dengan keadaan sehat dan aman.

Ladies,jika akan melakukan hubungan suami istri sudah seharusnya menjaga kebersihan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit kelamin.

Oleh: Rani Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading